NEWSSOSIAL

Wakil Ketua Umum MUI Provinsi Banten Dukung Penyesuaian Harga BBM

Serang – Wakil Ketua Umum MUI Provinsi Banten Drs. KH. Mahmudi, MSI dan tokoh Banten lainnya mendukung penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM), mulai dari harga BBM bersubsidi Pertalite dan Solar hingga BBM non-subsidi Pertamax. Mereka menyebut apa yang dilakukan pemerintah merupakan bentuk keadilan subsidi untuk rakyat.

“Kita menyikapi dengan baik, insya Allah subsidi BBM akan dialihkan sesuai kebutuhannya seperti ke sektor pendidikan, pondok pesantren, kesehatan, dan infrastruktur di negeri kita ini,” pada Minggu (11/09/2022)

“Ini justru bentuk keadilan subsidi untuk rakyat,” Mahmudi menambahkan.

Mahmudi kemudian mengingatkan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoaks yang berkembang di masyarakat yang nantinya akan merugikan masyarakat itu sendiri. Perpecahan di kalangan masyarakat

Kebijakan penyesuaian harga BBM kata Mahmudi merupakan langkah realistis yang harus diambil Pemerintah agar beban negara tidak semakin berat. Dengan pengurangan subsidi untuk BBM, maka keuangan negara diharapkan menjadi semakin sehat.

Seperti diketahui, subsidi dan kompensasi negara untuk BBM dari APBN 2022 sudah meningkat hingga tiga kali lipat, yakni dari Rp152,5 triliun menjadi Rp502,4 triliun.

“kami memahami situasi ini memang tidak mudah untuk dihadapi, apalagi saat ekonomi belum benar-benar pulih akibat pandemi COVID-19. Namun, kami yakin ini sejatinya adalah opsi paling realistis untuk kebaikan negara dan rakyat,” kata dia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
100% Free SEO Tools - Tool Kits PRO