Connect with us

EKONOMI

Presiden Tegaskan Tidak Ada Penghapusan dan Pengalihan Pelanggan Listrik Daya 450 VA

Published

on

Presiden Tegaskan Tidak Ada Penghapusan dan Pengalihan Pelanggan Listrik Daya 450 VA

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa pemerintah tidak menghapuskan dan tidak mengalihkan golongan pelanggan listrik dengan daya 450 Volt Ampere (VA). Presiden berharap masyarakat tidak perlu merasa resah akan hal tersebut.

“Tidak ada, tidak ada penghapusan untuk yang 450 (VA), tidak ada juga perubahan dari 450 ke 900 (VA), tidak ada,” jelas Presiden dalam keterangannya kepada awak media di Gerbang Tol Gabus, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, hari Selasa, 20 September 2022.

Kepala Negara menyebut bahwa pemerintah tidak pernah berencana untuk membuat peraturan mengenai hal tersebut. Bahkan, subsidi pemerintah untuk masyarakat pengguna daya listrik 450 VA masih tetap diberikan.

“Jangan sampai nanti yang di bawah resah gara-gara statement mengenai itu,” sambung Presiden.

Advertisement

Untuk diketahui, PT PLN (Persero) melakukan penyesuaian tarif tenaga listrik kepada pelanggan rumah tangga mampu nonsubsidi golongan 3.500 VA ke atas. Hal tersebut tertuang dalam Surat Menteri ESDM No. T-162/TL.04/MEM.L/2022 tanggal 2 Juni 2022 tentang Penyesuaian Tarif Tenaga Listrik (periode Juli–September 2022).

Dikutip dari siaran pers PT PLN (Persero), pelanggan rumah tangga dengan daya di bawah 3.500 VA, bisnis dan industri, tidak mengalami perubahan tarif. Adapun tujuan dari penyesuaian tarif ini dilakukan guna mewujudkan tarif listrik yang berkeadilan di mana kompensasi diberikan kepada masyarakat yang berhak.

Bekasi, 20 September 2022
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BANTEN

Pemerintah kabupaten Serang buka 524 formasi PPPK tahun ini

Published

on

Pemerintah kabupaten Serang buka 524 formasi PPPK tahun ini

Serang (Kabarkli.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang membuka formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 524 formasi di 2023.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang Surtaman, di Serang, Banten, Sabtu mengatakan, pada penerimaan tahun ini formasi didominasi oleh penerimaan untuk tenaga pendidik dan tenaga kesehatan.

“Tahun ini ada 524 formasi yang terdiri dari 204 tenaga pendidikan atau guru, tenaga kesehatan 241 formasi, dan 79 itu tenaga fungsional administrasi teknis,” katanya.

Surtaman mengatakan, untuk formasi guru yang dikeluarkan memang dikhususkan dan diprioritaskan bagi guru-guru yang sudah lolos passing grade pada seleksi sebelumnya dan belum memperoleh penempatan.

Advertisement

Baca juga: Pemkab Tangerang buka penerimaan 598 formasi PPPK

“Untuk guru sebanyak 204 yang diprioritaskan untuk yang P1 atau yang sudah lulus passing grade pada 2021 tapi tidak bisa ditempatkan karena tidak ada formasi, makannya diprioritaskan di tahun ini,” katanya.

Surtaman mengatakan, dengan adanya pembaharuan data dari Kemendikbud ini, sehingga masih ada beberapa guru yang belum dapat terakomodir. Meski begitu pihaknya tetap akan berupaya untuk mengakomodasi yang belum dapat ter fasilitas pada PPPK tahun ini di penerimaan tahun selanjutnya.

Menurutnya, penerapan terkait formasi guru ini bukan hanya terjadi di Kabupaten Serang melainkan juga diterapkan daerah-daerah lainnya.

“Untuk yang belum terakomodasi tahun ini, Insyaallah tahun depan akan diakomodir sesuai dengan kebutuhan anggarannya yang kita miliki,” katanya.

Advertisement

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor : Bayu Kuncahyo
Sumber : Antaranews.com
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Continue Reading

EKONOMI

Doa Pedagang Pasar Darmo Surabaya untuk Ganjar

Published

on

Doa Pedagang Pasar Darmo Surabaya untuk Ganjar

SURABAYA – Kabarklik.com – Bakal Calon Presiden 2024, Ganjar Pranowo berkegiatan di Surabaya, akhir pekan ini. Seperti biasa, Ganjar selalu mengawali pagi dengan olahraga lari masuk ke pelosok-pelosok kampung dan pasar menyapa masyarakat.

Meski lari mengenakan pakaian biasa, memakai topi dan tanpa pengawalan ketat, masyarakat Surabaya tetap mengenali Ganjar. Banyak warga histeris ketika melihat Ganjar melintas di depan mereka.

Mereka berebut untuk bersalaman dan berfoto bersama. Banyak yang harus ikut lari mengejar Ganjar karena baru sadar bahwa orang yang melintas di hadapan mereka adalah Capres 2024.

“Lho itu kan pak Ganjar tho. Ayo foto dulu. Pak Ganjar berhenti dulu, saya mau foto,” teriak warga sambil berlarian mengejar Ganjar.

Advertisement

Ganjar dengan ramah melayani semua masyarakat yang mengejarnya untuk foto bersama. Mulai anak-anak hingga dewasa berebut bersalaman dan foto dengannya. Ada yang berpenampilan necis, ada juga tukang sapu, tukang parkir, sopir dan driver ojek.

“Makasih banyak pak, sehat selalu ya pak. Besok kalau jadi presiden, tolong tetap dekat dengan rakyat kecil seperti kami ya,” ucap salah satu tukang parkir.

Tak hanya lari pagi, Ganjar selalu memanfaatkan kesempatan bertemu dengan masyarakat itu untuk mendengar keluhan mereka. Seperti saat Ganjar singgah di Pasar Darmo Permai Utara, ia mendengsrkan keluhan para pedagang tentang harga-harga kebutuhan pokok yang naik.

“Pak harga cabai naik pak, beras juga, tolong pak harga-harga distabilkan. Kalau harga naik seperti ini, pasar sepi,” ucap Susana,55, salah satu pedagang.

Susana juga berharap Ganjar bisa menjadi presiden ke depan. Ia juga berharap Ganjar menjadi pemimpin yang adil dan bisa menyejahterakan rakyat.

Advertisement

“Ya saya doakan pak Ganjar jadi presiden yang adil dan bisa meningkatkan harkat martabat rakyat Indonesia. Khususnya orang kecil seperti kami ini bisa lebih sejahtera,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Ganjar Pranowo melakukan sejumlah kegiatan di Jawa Timur, akhir pekan ini. Banyak agenda yang dihadiri Capres 2024 itu, diantaranya bertemu ulama, tokoh masyarakat, berdiskusi dengan mahasiswa dan akademisi di Unitomo Surabaya dan kegiatan lainnya.

Continue Reading

BANTEN

Kabupaten Tangerang Menargetkan Capaian Investasi 2023 Rp20 Triliun

Published

on

Kabupaten Tangerang Menargetkan Capaian Investasi 2023 Rp20 Triliun

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. ANTARA/Azmi Samsul Maarif)

Tangerang (Kabarklik.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Provinsi Banten menargetkan capaian nilai investasi yang masuk di daerahnya itu pada 2023 hingga Rp20 triliun lebih.

Di Tangerang sendiri diproyeksikan realisasi investasi akan mencapai lebih dari Rp20 triliun hingga akhir 2023. Salah satu resep Tangerang menjadi ladang investasi adalah dengan proses perizinan yang cepat,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Tangerang, Jumat.

Ia menjelaskan untuk realisasi investasi pada semester I ini telah mencapai Rp16,7 triliun atau meningkat 96,1 persen atau secara year on year (yoy).

Advertisement

“Peningkatan ini berkat adanya penyederhanaan perizinan investasi yang dilakukan pemerintah pusat,” katanya.

“Kabupaten Tangerang semester 1, PMA (penanaman modal asing) Rp9,6 triliun dan PMDN (penanaman modal dalam negeri) Rp7,2 triliun,” ujarnya.

Menurutnya, investor akan hadir ketika daerah benar-benar mempersiapkan dan mempermudah proses perizinan mudah dengan pemangkasan birokrasi. Oleh sebab itu, diharapkan pemerintah pusat dapat menyempurnakan sistem Online Single Submission (OSS).

“Ini luar biasa sekali karena tiga tahun kita suffering (menderita) karena COVID-19. Resep (peningkatan investasi) tertentu kita sediakan ‘karpet merah’ dengan proses perizinan cepat, efisien, efektif dan transparan,” ungkapnya.

Kabupaten Tangerang sendiri saat ini salah salah satu penyumbang terbesar adalah melalui investasi, terutama untuk sektor permukiman dan perumahan, industri dan perdagangan.

Advertisement

Sebelumnya, Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan ada potensi sebesar Rp8.000 triliun yang bisa dimanfaatkan dari karbon trade, yaitu memperdagangkan hutan yang bisa menyerap karbon.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma’arif
Editor : Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Continue Reading

Trending