PARIWISATATREN

7 Tempat Wisata Terpopuler di Kota Serang Banten yang Banyak Dikunjungi

KabarKlik.com, – Kota Serang adalah salah satu Kota yang ada di Provinsi Banten, Kota ini adalah pemekaran dari Kabupaten Serang, dan menjadi pusat pemerintahan, meskipun padat penduduknya bukan berarti tidak memiliki tempat wisata.

Potensi wisata alam di Kota serang sangatlah beragam, selain peninggalan sejarah yang banyak menyimpan cerita destinasi wisata alam di Kota Serang ini tidak perlu dipertanyakan lagi eksotismenya, sehingga menjadi populer dan banyak dikunjungi warga.

Kota Serang memilki tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi, sehingga warga dari Kota Serang dan sekitarnya banyak berdatangan untuk berwisata bersama keluarganya.

Inilah 7 tempat wisata di Kota Serang Banten yang paling keren dan banyak dikunjungi warga :

1. Mahoni Bangun Sentosa (MBS)

Taman wisata Mahoni Bangun Sentosa (MBS) ini merupakan salah satu destinasi wisata terbaru yang ada di Kota Serang, tempat ini menjadi pavorit bagi pencinta selfie, pasalnya bangunan dilokasi ini sangat menarik dengan desain bangunan bergaya eropa.

Selain itu juga wisatawan bisa berburu foto dan sekedar duduk santai sambil berbincang dengan keluarga digazebo bambu atau rumah jerami yang sudah disiapkan.

Di taman seluas 7 hektar ini, juga disiapkan tempat penginapan untuk keluarga, yang bertemakan rumah rumah tradisional yang ada di Indonesia, seperti rumah papua, rumah baduy dan lain nya.

Selain itu di tempat ini juga disediakan wahana untuk anak anak, seperti kolam renang, tempat outbond, dan mobil wara wiri yang disediakan untuk keliling keliling berbagai tempat yang ada diwisata tersebut.

2. Aqualand Waterpark

Destinasi wisata air ini terletak di Kecamatan Taktakan Kota Serang. Waterpark ini memiliki tema budaya beberapa daerah seperti Banten, jogja, dan toraja, tema ini diaplikasikan dengan bangunan yang ada.

Pada saat masuk pengunjung disambut gapura berbentuk rumah Banten, dan dibagian dalam ada bangunan berbentuk toraja, sedangkan tema jogja ada dibagian rumah joglo yang difungsika sebagai kantin.

Bangunan rumah daerah ini ada dipinggir kolam, sehingga ketika bermain, pengunjung bisa merasakan sensasi panorama etnik yang belum tentu didapatkan di wahana yang lainnya.

3. Pulau Lima

Pulau ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin mengahbiskan liburan dengan suasana sepi, jauh dari kepenatan dan kemacetan kota.

Selain itu bagi anda pengejar sunset, pulau ini juga menyuguhkan sunset berkelas yang bisa dinikmati dari atas jembatan pulau.

Pulau ini sedikit berbeda dengan pulau lainnya, destinasi wisata ini sangat menarik dengan pasir putih, halus dan lembut.

Disisi lain ada juga hamparan pohon mangroove yang menawan, untuk air lautnya sangat bening sehingga kita bisa lihat keindahan bawah laut yang begitu menawan.

Pulau ini juga menawarkan panorama yang indah, kita bisa bersantai digazebo yang disediakan sambil menyantap makanan yang dijual disekitar pulau tersebut.

4. Rumah hutan Cidampit

Dikelilingi pohon2 yang indah dengan ditunjang berbagai fasilitas, rumah hutan cidampit sangat cocok intuk menenangkan fikiran dan bersantai, ditempat rekreasi yang berupa hutan dan memiliki luas 6000 meter ink terdapat rumah sederhana dari kayu selain itu terdapat aneka fasilitas seperti pondok, lumbung padi, lapangan bulu tangkis, perpustakaan dan lain nya.

Sebelum sampai ke tempat lokasi, pengunjung harus berjalan kaki mulai dari tempat parkir kendaraan, jalan yang harus dilewati dikelilingi pohon tinggi dan semak semak.

Selain itu juga teradapat aliran sungai kecil yang cukup deras, barulah kemudian pengunjung mencapai rumah hutan ini.

5. Bukit Batu Gede

Bukit batu gede ini berlokasi di Kecamatan Taktakan Kota Serang, bagi yang suka mendaki gunung mungkin wisata yang satu ini sangat cocok sebagai tempat alternatif untuk merasakan suasana pegunungan.

Pada saat berada diatas bukit ini, pengunjung akan merasakan seperti diatas puncak gunung karena lokasinya yang tidak jauh dari pemukiman warga sehingga bisa memberikan pemandangan yang cukup indah.

Di atas bukit ini juga kita bisa melihat pemandangan dengan perbukitan, sawah, bahkan beberapa daerah pemukiman warga sekitar yang tidak kalah saing.

Pada saat diatas batu gede tersebut tiupan angin yang berhembus sangat sejuk dan membuat kita nyaman dan tenang berada disana.

6. Pantai Gope

Pantai ini adalah salah satu tempat wisata yang terbilang murah meriah dikarenakan pantai ini berbeda dengan tempat wisata lain nya, para pengunjung luar daerah dan penduduk asli kota serang hanya cukup membayar 500 rupiah alias gope sudah bisa menikmati liburan keluarga yang cukup memuaskan.

Mulai dari memancing, berenang hingga penitipan kendaraan pun digratiskan, bahkan dipantai gope ini terdapat tiga pulau yang bisa dikunjungi mulai dari pulau tiga, pulau empat dan pulau iima.

Pengunjung hanya perlu membayar sekitar Rp300.000 hingga Rp600.000 rupiah saja, untuk 1 kapal yang bermuatan sekitar 20 orang.

Ditiga pulau itu pun terdapat berbagai macam wahana permainan yang cocok untuk keluarga, mulai dari outbond, sky walker, dan perahu dayung.

Selain itu, terdapat juga tempat penginapan yang disediakan untuk para pengunjung atau wisatawan yang ingin menginap dan berlibur bersama keluarga.

7. Benteng Speelwijk

Benteng Speelwijk merupakan destinasi wisata yang memiliki kaitan erat dengan masa kejayaan Belanda di Indonesia.

Benteng Speelwijk ini dipisahkan oleh sungai yang mengalir disampingnya, dengan kentalnya nilai sejarah yang terdapat didalamnya.

Benteng Speelwijk ini, bisa dijadikan destinasi wisata sejarah yang akan memberikan pengetahuan lebih tentang pemerintahan belanda saat itu.

Benteng ini pada dasarnya dibangun layakya benteng benteng pada umumnya, benteng ini dilengkapi dengan 14 pion atau menara pengintai ditambah dengan jendela meriam dan tambatan perahu.

Banyak wisatawan yang mengunjungi tempat wisata ini hanya untuk mengabadikan moment ditempat yang sangat bersejarah ini.

Itulah 7 tempat wisata yang ada di Kota Serang Banten semoga bisa membantu dan menjadi referensi untuk liburan bersama keluarga.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock