DAERAHPARIWISATAPEMERINTAHPoliticsPOLITIK

Soal Rencana Penghapusan Honorer, DPRD Banten: Saya Berjanji Potong Kuping Kampret

KabarKlik.com, – Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Budi Prajogo bersuara lantang soal rencana penghapusan tenaga honorer pada 2023 mendatang. Budi menilai bila penghapusan tenaga honorer akan tetapi dilakukan, dia memastikan roda pelayanan publik akan berhenti. Politikus PKS itu tidak main-main terkait rencana pemberhentian tenaga non-PNS.

Bahkan, dia berjanji akan ada kuping yang dipotong bila honorer jadi dihapuskan tanpa berdampak pada sektor pelayanan publik. “Saya berjanji potong kuping kampret, kalau enggak percaya, layanan publik akan berhenti,” ucap Budi, Rabu (12/10).

Dia menambahkan pemerintah tidak siap bila itu semua terjadi, siapa yang mengajar di sekolah, mengurus puskesmas, melayani perpajakan, dan lainnya.

“Petugas layanan publik sebagian besarnya lebih dari 50 persen itu berstatus sebagai tenaga honorer,” kata Budi. Dia menegaskan pemerintah pusat harus memberikan koridor yang jelas tegas untuk tenaga non-PNS.

“Pemerintah harus bisa memberikan kepastian hukum, nyatanya honorer ada di semua bidang roda pemerintahan,” ujarnya.

“Bila honorer dipotong (diberhentikan, red), tentunya semu tidak ingin melihat pemerintahan menjadi amburadul,” sambungnya.

Budi mengungkapkan pihaknya dalam memperjuangkan hak honorer agar tidak diberhentikan selalu menyampaikan di berbagai kesempatan kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). “Honorer ini nyatanya berperan penting dalam proses pelayanan publik.

Sekarang mereka meminta kepastian hukum,” jelasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock