NEWS

Kembangkan SDM, Pemuda Papua Dibekali Keterampilan Teknologi dan Komunikasi

KabarKlik.com – Bali: Papua Digital Academy membekali anak muda Papua dengan keterampilan menulis, desain infografis, dan desain videografis. Program tersebut diluncurkan oleh Eksponen Muda Papua (EMP).

Ketua Umum EMP, Rahman Patur mengatakan, program itu diluncurkan dalam rangka peningkatan sumber daya manusia (SDM) Papua melalui pengembangan skill dan kompetensi di bidang teknologi dan komunikasi.

“Kami sadar bahwa kesiapan SDM Papua hari ini dalam menyongsong era society 5.0 masih sangat minim. Jangan itu, beradaptasi dengan industri 4.0 saat ini saja bisa dibilang SDM Papua hari ini masih jauh tertinggal dibanding daerah-daerah lain,” kata Rahman dalam peluncuran program di Kafe Teduh, Denpasar, Bali, Rabu, 9 November 2022.

Rahman menjelaskan, inti program Papua Digital Academy ini adalah memfasilitasi pelajar atau mahasiswa Papua di Bali dalam kompetensi digital. Rahman menuturkan, program ini melibatkan praktisi di bidang teknologi digital dan mentor-mentor yang punya pengalaman dalam hal penulisan dan desain digital.

“Untuk itu, harapan besar saya semoga kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi pelajar atau mahasiswa Papua di Bali untuk kembali membangun Papua,” bebernya.

Untuk tahap awal, Rahman menyebut program ini diluncurkan di empat wilayah. Selain Bali, Papua Digital Academy juga akan diadakan di Tangerang, Bandung, dan Semarang.

“Rencananya akan kami hadirkan juga di beberapa wilayah seperti Malang, Surabaya, Yogyakarta, Makassar, Ambon, Ternate dan daerah-daerah yang banyak pelajar dan mahasiswa Papua di sana. Untuk itu, mohon doa dan dukungan untuk kelancaran kegiatan ini,” tandasnya.

Rahman berharap, melalui program ini, pelajar atau mahasiswa Papua berkesempatan mengembangkan kemampuannya dalam hal penguasaan teknologi digital.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock