BANTENPERISTIWA

Kasus Kekerasan Anak di Banten Didominasi Dari Keluarga Buruh, Pola Asuhnya Bakal Diawasi KPA

KabarKlik.com – Kasus Kekerasan Anak di Banten Didominasi Dari Keluarga Buruh, Pola Asuhnya Bakal Diawasi KPA – Anak-anak dari lingkungan keluarga buruh mendapat perhatian khusus terkait pola asuhnya dari Komnas Perlindungan Anak (KPA) Provinsi Banten.

Dalam memberikan perlindungan bagi anak-anak dari keluarga buruh itu, KPA Banten bekerja sama oleh FSP KEP SPSI serta Fakultas Teknologi Informasi Universitas Serang Raya.

Ya, masing-masing pihak sepakat untuk membangun kerja sama di bidang perlindungan anak, terutama terkait pola asuh di lingkungan keluarga buruh.

Ketua KPA Provinsi Banten Hendry Gunawan menyambut baik kesepakatan dan kerja sama dalam bidang perlindungan anak, terutama terkait pola asuh di lingkungan keluarga buruh itu.

“Kasus kekerasan terhadap anak di Banten semakin meningkat, dan melibatkan banyak anak dari keluarga buruh,” katanya kepada FIN, Rabu 8 Maret 2023.

Oleh karena itu, sambung Hendry, pihaknya membutuhkan dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak untuk menjaga dan melindungi hak-hak anak.

Dia berharap, kerja sama di bidang perlindungan anak ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi anak-anak, khususnya di lingkungan keluarga buruh.

“Sehingga dapat mengurangi kasus-kasus kekerasan terhadap anak,” ujarnya.

Sementara, Bidang Pleno FSP KEP SPSI Provinsi Banten, Eko Susanto menjelaskan, pihaknya memiliki program untuk memberikan pendidikan dan pelatihan kepada anggota pekerja dalam hal pola asuh anak yang baik dan benar.

Program ini, kata dia, diharapkan dapat membantu para buruh untuk lebih memahami cara merawat anak dengan baik.

“Dan mencegah terjadinya kekerasan terhadap anak di lingkungan keluarga buruh,” tuturnya.

Di sisi lain, Dosen Fakultas Teknologi Informasi Universitas Serang Raya, Harsiti, menyatakan bahwa pihaknya siap untuk berkolaborasi KPA dan FSP KEP SPSI.

Dalam memberikan edukasi dan pelatihan mengenai pola asuh anak yang sehat dan baik.

“Terutama, dalam era digital yang semakin berkembang pesat,” pungkasnya.

 

sumber : https://fin.co.id/

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
100% Free SEO Tools - Tool Kits PRO