POLITIK

Airlangga Sebut Golkar Partai Tengah, Bukan Partai Agama

KabarKlik.com-Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan Partai Golkar bukan merupakan partai agama, melainkan partai tengah yang seimbang dalam melakukan kegiatan pemerintahan, kemasyarakatan, dan keagamaan.

“Partai Golkar bisa mengatakan bahwa Partai Golkar ini partai tengah, partai yang (ada) keseimbangan antara kegiatan pemerintahan, kegiatan kemasyarakatan, bersama dengan kegiatan keagamaan,” ujar Airlangga kepada wartawan usai menghadiri acara Pengajian Akbar Keluarga Besar Partai Golkar di halaman Masjid Ainul Hikmah, Kompleks DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu (19/3).

Dia menambahkan sebagai partai tengah atau “wasathiyah”, Partai Golkar senantiasa berjuang di garis tengah yang bersifat kekaryaan. “Tentu garis tengah itu adalah karya, kekaryaan,” ucapnya.

Berikutnya, Airlangga menyampaikan selama Ramadan 1444 Hijiriah mendatang, organisasi kemasyarakatan (ormas) yang didirikan oleh Partai Golkar, seperti Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia, Majelis Dakwah Islamiyah, dan pengajian Al Hidayah akan aktif menyapa masyarakat dengan menyelenggarakan beragam kegiatan bagi umat Islam di berbagai daerah di Indonesia.

Sebelumnya, Airlangga juga memerintahkan seluruh anggota fraksi dan fungsionaris Golkar untuk melakukan safari Ramadan yang salah satunya ditujukan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat. “Manfaatkan (momentum Ramadan 1444 Hijriah) untuk turun ke masyarakat dan dorong untuk melakukan safari Ramadan di berbagai tempat wilayah dan daerah,” ujarnya.

Ia menambahkan dengan melakukan safari Ramadan tersebut, seluruh anggota fraksi dan fungsionaris atau bakal calon anggota legislatif (caleg) Golkar dapat memaksimalkan penyerapan aspirasi masyarakat, terutama menjelang Pemilu 2024.

“Seluruhnya masuk ke masyarakat dan melakukan safari di masyarakat agar aspirasi masyarakat diserap maksimal sebelum Pemilu 2024 karena pemilu ke depan diselenggarakan sebelum bulan Ramadan,” kata dia. (*)

Sumber : www.jawapos.com

Related Articles

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
100% Free SEO Tools - Tool Kits PRO