POLITIK

Airlangga Sebut Islam Moderat Mampu Dorong Kemajuan Bangsa

KabarKlik.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan, Golkar merupakan partai tengah atau partai sentris. Ia mengistilahkan Golkar sebagai partai wasathiyah.

’’Partai Golkar mendorong partai tengah atau partai sentris. Kalau menurut istilahnya adalah partai-partai nilai tengah dan partai wasathiyah. Inilah yang sesuai dengan nilai-nilai keindonesiaan, kata Airlangga saat di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu (19/3).

Airlangga mengungkapkan, partai tengah merupakan partai yang selalu menjaga keseimbangan. Menurutnya keseimbangan antara kegiatan pemerintahan, kemasyarakatan, dan kegiatan keagamaan. ’’Keseimbangan ini yang sering kita sebut wasathiyah dan tentu partai ini partai yang berjuang di garis tengah, tegasnya.

Airlangga mengakui, partai yang dipimpinnya bukan partai Islam. Namun, partainya terus berusaha mendorong pembangunan spiritual masyarakat melalui berbagai lembaga pendidikan keagamaan dan organisasi masyarakat yang didirikan.

Ia mengaku, Golkar bertujuan menyebarkan agama Islam atau berdakwah ajaran agama Islam yang moderat atau rahmatan lil ‘alamin.Menurutnya, Islam moderat inilah yang mendorong kemajuan bangsa.

Airlangga menilai partainya berupaya bukan hanya membangun aspek material semata, tetapi juga aspek spiritual yang berbasis agama Islam.

Politisi yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu mengatakan, pembangunan dimensi spiritual ditujukan untuk memerkuat karakter dan nilai-nilai luhur masyarakat agar memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta berakhlak mulia.

’’Fondasi inilai yang menyemai dan menyemburkan nilai-nilai pribadi yang tangguh, berkarakter, dan optimistis untuk menjalani kehidupan, dan wabil khusus kita menghadapi Pemilu 2024, ujar Airlangga.

Oleh karena itu, Airlangga memerintahkan seluruh jajarannya untuk bersafari selama Ramadan. Ia meminta seluruh fungsionaris maupun kader partai berlambang pohon beringin memanfaatkan momentum Ramadhan selama satu bulan untuk turun dan menyapa masyarakat di berbagai wilayah dan daerah. ’’Kita ingatkan kembali, seluruh kader agar nanti saat memasuki Bulan Ramadan, silakan masing-masing ormas Partai Golkar ini aktif menyapa rakyat, ungkap dia. (*)

 

Sumber : www.jawapos.com

Related Articles

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock