POLITIK

PDIP Dukung PSSI Lobi FIFA Terkait Israel di Piala Dunia U-20

KabarKlik.com-Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mendoakan Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang melobi FIFA terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 dapat membawa solusi terbaik.

’’Ini adalah satu kesatuan solusi sehingga kita tunggu dan doakan semoga membawa solusi terbaik, ucap Hasto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (29/3).

Hasto mengatakan bahwa sudah saatnya masyarakat belajar dari persoalan ini dengan melihat segala sesuatunya dari perspektif yang positif.

Pernyataan sejumlah kader PDI Perjuangan mengenai penolakan terhadap tim nasional Israel merupakan bukti bahwa PDI Perjuangan berdiri kokoh pada konstitusi, pada sejarah, dan tekad agar melalui olahraga, nilai-nilai kemanusiaan dikedepankan. ’’Sikap untuk mengutuk gerakan antikemanusiaan dari Israel yang terjadi atas bangsa Palestina harus terus dilakukan, ujar Hasto.

Sebab, politik, olahraga, dan pergaulan antarbangsa tidak dapat menafikan gerakan antikemanusiaan tersebut. PDI Perjuangan meyakini bahwa FIFA juga memahami seluruh aspirasi yang berkembang. ’’Bahwa standar kemanusiaan untuk Rusia juga diterapkan bagi Israel, ucapnya.

Dalam kesempatan ini, PDI Perjuangan menyoroti konsistensi sikap di dalam membela kemerdekaan Palestina secara penuh tetap menjadi sikap Indonesia. Pada saat bersamaan, melalui langkah ini, diharapkan agar Indonesia dapat mengambil bagian sebagai pelopor atau prakarsa bagi perdamaian antara Palestina dan Israel.

’’Jadi, sekali lagi, kita doakan agar semua pihak termasuk FIFA dapat bijak di dalam mengambil keputusan. Seluruh pro dan kontra sudah dipahami oleh Pak Presiden dan kita harapkan hasil yang terbaik, kata Hasto.

Ia melanjutkan, Presiden Joko Widodo sudah menegaskan bahwa penolakan terhadap keikutsertaan Israel telah diketahui FIFA. (*)

Sumber : www.jawapos.com

Related Articles

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
100% Free SEO Tools - Tool Kits PRO