POLITIK

Perkuat Ekonomi, Khofifah Optimalkan Desa Mandiri

KabarKlik.com – Jumlah desa berstatus mandiri di Provinsi Jatim terus meningkat. Penambahan itu tidak terlepas dari prestasi Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Karena itu, Khofifah dinobatkan sebagai Gubernur Peduli Kesejahteraan Aparatur Desa dalam Peringatan 9 Tahun Undang-Undang Desa pada Hari Desa Nasional di Gelora Bung Karno, Jakarta, kemarin (19/3).

Penghargaan itu diberikan langsung kepada Khofifah oleh Ketua Umum DPP Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Surta Wijaya bersama Ketua Umum DPP Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional Indra Utama dan Ketua Umum DPN Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Widhi Hartono.

Khofifah menyatakan, potensi desa di Jatim cukup besar. Banyak desa yang mandiri di sektor pariwisata.

“Dari total 6.238 desa mandiri di Indonesia, sebanyak 23,88 persen atau 1.490 desa mandiri berada di Jatim,” kata gubernur alumnus Unair tersebut.

Dia menambahkan, Pemprov Jatim akan terus mengoptimalkan berbagai program pembangunan di tingkat desa. Terutama dalam memberikan penguatan digitalisasi yang semakin pesat.

“Mari kita sama-sama berkolaborasi membangun strong partnership untuk menjadikan desa di Jatim lebih maju, mandiri, dan berdaya,” tambah mantan menteri sosial itu.

Sumber : www.jawapos.com

Related Articles

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock