POLITIK

Komisi X DPR Kecewa Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

KabarKlik.com – Anggota Komisi X DPR RI Ali Zamroni menyesalkan keputusan FIFA terkait pembatalan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Padahal, keseriusan Indonesia menjadi tuan rumah sudah di tunjukkan secara maksimal kepada FIFA dan dunia.

“Indonesia tidak main-main dalam persiapan yang sudah dilakukan sekian lama. Piala Dunia U20 ini sangat bermanfaat bagi peningkatan ekonomi Indonesia dan investasi tanah air,” kata Ali Zamroni kepada wartawan, Kamis (30/3).

Politikus Partai Gerindra ini menyebut, dunia internasional akan melihat Indonesia jika jadi tuan rumah Piala Dunia U20. Ia sangat menyesalkan, Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20.

Ali menegaskan, sejak awal menekankan bahwa pagelaran ajang Piala Dunia U20 jangan sampai dicampuradukan dengan politik di Indonesia. Karena sangat tidak ada hubungannya dengan ajang olahraga.

“Karena semua tahu bahwa olahraga sepak bola ini adalah alat pemersatu bangsa dan dunia yang sangat di minati oleh banyak lapisan di masyarakat,” tegas Ali.

Meski terdapat penolakan dari masyarakat Indonesia terhadap tim nasional (timnas) Israel, kata Ali, namun timnas Israel akan tetap berlaga di Piala Dunia U 20, karena status lolos kualifikasi. Sedangkan timnas Indonesia dicoret dalam piala dunia karena status sebagai tim jatah partisipasi tuan rumah piala dunia dibatalkan.

“Sungguh keputusan ini telah memendamkan mimpi anak muda Indonesia untuk berkiprah di ajang sepakbola dunia,” ucap Ali.

Ali berharap, keputusan FIFA tidak menjadikan matinya semangat sepak bola Indonesia. Bahkan, tidak mematahkan semangat timnas Indonesia untuk berlaga pada kejuaraan internasional.

“Harapan saya dengan adanya keputusan FIFA ini sepak bola kita tidak diberi sanksi apapun dan tidak mematahkan semangat tim nasional Indonesia, dan tetap semangat dalam memajukan dunia olahraga di Indonesia,” pungkas Ali.

Sumber : www.jawapos.com

Related Articles

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock