BANTENCilegon

Didapuk Jadi Kaka GenRe Banten Tia Rahmania Kita Punya Peran Turunkan Angka Stunting di Banten

KabarKlik.com – Cilegon – Psikolog Tia Rahmania, didapuk menjadi Kaka GenRe Provinsi Banten, pada kegiatan Mupen On The Road (MOR) dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-30 Tahun 2023. di Pangkalan TNI Angkatan Laut (LANAL) Merak pada tanggal 3 Juli 2023.

Dikukuhkannya Tia Rahmania sebagai Kaka Asuh GenRe Provinsi banten sebagai Upaya untuk meningkatkan dukungan dan komitmen para remaja terhadap program Bangga Kencana khususnya program Generasi Berencana (GenRe).

Tia Rahmania Didapuk Jadi Kaka GenRe Banten : Kita Punya Peran Turunkan Angka Stunting di Banten
Tia Rahmania Didapuk Jadi Kaka GenRe Banten : Kita Punya Peran Turunkan Angka Stunting di Banten

“ Saya senang sekali dan berbangga hati, bisa mendapatkan penghargaan ini , ini sebuah tanggung jawab dan amanah yang harus saya jalani,” ujar Tia kepada wartawan.

Menurutnya, Upaya menurunkan angka stunting diperlukan kerjasama dari berbagai elemen dan lapisan masyarakat.

“ kita sama-sama punya peran untuk menurunkan angka stunting di Banten, upaya itu dilakukan dari berbagai sisi, mulai dari remaja, orang dewasa, orang tua, bahkan pemerintah,” tambahnya.

Sebagai Kaka GenRe, Tia mendorong seluruh remaja GenRe untuk bisa mensosialisasi masyarakat betapa pentingnya hidup sehat dalam upaya mencegah stunting.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada remaja di Banten untuk mengindari hal-hal buruk dalam pergaulannya.

“ melalui remaja GenRe, saya berpesan kepada mereka agar mereka bisa menjadi contoh bagi sebayanya untuk menjauhi 3 hal yakni, seks bebas, pernikahan dini, dan NAPZA,” tutup Tia.

Acara temu Mupen Jawara yang diselenggaran oleh BKKBN Banten ini, menjadi salah satu Langkah strategis dalam upaya menekan angka stunting di Banten, sleian itu upaya ini juga mendukung visi Indonesia emas pada tahun 2045 dengan menyiapkan generasi unggul yang bebas dari stunting.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
100% Free SEO Tools - Tool Kits PRO