BANTENKESEHATANNEWSSOSIAL

Dinas Kesehatan Tangerang : Vaksinasi HPV Wajib Bagi Siswi Cegah Kanker Serviks

Tangerang (kabarklik.com) – Dinas Kesehatan Kota Tangerang Banten akan memberikan vaksinasi Human Papillomavirus Vaccine (HPV) bagi siswa perempuan yang duduk di kelas 5 dan 6 SD atau berusia 12 tahun sebagai prevalensi dan perlindungan sejak dini dari kanker serviks.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni di Tangerang, Kamis mengatakan pemberian vaksin ini akan dilaksanakan pada Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) tanggal 8 Agustus 2023 mendatang.

Vaksinasi HPV tersebut bersifat wajib karena sebagai program imunisasi nasional sebagai bagian dari vaksinasi lengkap. Vaksinasi tersebut diberikan sebanyak dua kali dengan jarak interval 12 bulan.

“Kegiatan ini juga serentak dilakukan secara nasional pada tanggal 8 Agustus mendatang karena memang instruksi pemerintah pusat,” katanya.

Ia mengharapkan anak-anak perempuan di Kota Tangerang dapat mengikuti kegiatan vaksinasi HPV sehingga kasus perempuan terkena kanker serviks di Kota Tangerang dapat berkurang.

“Mari kita sukseskan vaksinasi HPV di Kota Tangerang dan kepada masyarakat Kota Tangerang, khususnya para orang tua mari lengkapi vaksinasi dan imunisasi anak secara lengkap. Sehingga, anak-anak Kota Tangerang dapat tumbuh menjadi anak-anak yang sehat,” ujarnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
100% Free SEO Tools - Tool Kits PRO