BANTENPandeglangPEMILUPemilu 2024POLITIK

KPU Pandeglang Targetkan 80 Persen Partisipasi Pemilih Pemilu 2024

KabarKLik.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang menargetkan sebanyak 80 persen partisipasi pemilih pada Pemilu tahun 2024 mendatang. Salah satu langkah yang akan dilakukan untuk menarik minat masyarakat yakni dengan menerima Bendera Kirab Pemilu 2024. (27/07/2023)

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia pada KPU Pandeglang, Falahudin mengatakan, meningkatkan jumlah partisipasi pemilih merupakan salah satu kewajiban KPU di samping kewajiban yang lain.

Ia menyampaikan, dalam kegiatan penerimaan bendera kirab nanti pihaknya juga mengadakan kegiatan hiburan agar masyarakat berkumpul untuk menyaksikan langsung prosesi penerimaan dan pelepasan bendera kirab.

“Selain kirab bendera kita juga melaksanakan sosialisasi, untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu. Semoga partisipasi pemilih meningkat dari periode sebelumnya. Target kita lebih dari 80 persen,” kata Falahudin.

“Kita akan menerima bendera kirab itu dari Kabupaten Serang, yang sebelumnya menerima dari Lampung dan diserahkan ke Kabupaten Pandeglang. Setelah itu bendera kirab kita serahkan ke Kabupaten Lebak, dan seterusnya dan seterusnya,” katanya.

Rencananya, kegiatan kirab ini diadakan selama 7 hari di Kabupaten Pandeglang. Terkait penyambutan kirab bendera, saat ini masih sedang menyusun draft konsepnya.

“Kita akan berkeliling di zona satu ini. Mungkin selanjutnya mencari titik pusat keramaian publik, sambil jalan pawai kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat ada di pasar dan memang di lokasi-lokasi banyak masyarakat,” tambahnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
100% Free SEO Tools - Tool Kits PRO