BANTENLebakPandeglangPEMILUPOLITIK

Inilah Sosok Akademisi Tia Rahmania, Calon DPR RI dari Dapil Lebak Pandeglang

KabarKlik.com – Tia Rahmania, merupakan seorang akademisi yang kini mengambil langkah maju dalam dunia politik sebagai calon legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman kerjanya, Tia Rahmania menargetkan kemajuan dan pemberdayaan bagi wilayah Dapil Lebak Pandeglang.

Yuk kita telisik sisi menarik dari Tia Rahmania, mulai dari sisi pengalaman organisasi, hingga tujuannya mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Dapil Lebak Pandeglang.

Profil Singkat

Diketahui, Tia Rahmania lahir pada tanggal 3 Maret 1979. Ibu satu anak ini, juga telah menyelesaikan pendidikan Sarjana Ilmu Psikologi dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia pada tahun 2001.

Kemudian melanjutkan studi magister di bidang Psikologi Perkembangan dan Psikologi Industri dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia pada tahun 2004.

Setelah menyelesaikan pendidikan tingginya, Tia Rahmania mulai aktif di berbagai posisi akademis dan organisasi.

Sejak tahun 2007 hingga saat ini, Tia Rahmania telah mengumpulkan pengalaman berharga melalui berbagai posisi di Universitas Paramadina.

Ia pernah menjadi Dekan Fakultas Falsafah dan Peradaban (2017-Februari 2022), Kepala Program Studi Psikologi (2016-2017), Sekertaris Program Studi Psikologi (2013-2016), dan Dosen Program Studi Psikologi (2009-sekarang).

Pengalamannya di dunia akademis memberikan wawasan yang luas, dan pemahaman mendalam tentang kebutuhan masyarakat dan generasi muda.

Selain berkiprah di dunia akademis, Tia Rahmania juga aktif dalam berbagai organisasi.

Beberapa peran organisasinya diantaranya didapuk sebagai Ketua Banteng Muda Indonesia Provinsi Banten, Ketua Asosiasi Psikolog Sekolah Indonesia Wilayah Banten (2019-2023), Ketua E-Sport Indonesia Wilayah Pandeglang (2020-2023).

Kemudian Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Bidang Ekonomi Kreatif (2020-2024), pengurus KONI Provinsi Banten (2022-2025), dan Asosiasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (APTIKIS) (2020-2023).

Kiprah Politik

Tia Rahmania mempunyai tujuan mulia dalam mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Dapil Lebak Pandeglang dari PDIP.

Sejak Pemilu 2019, ia telah berkompetisi sebagai calon legislatif dan meraih suara terbanyak kedua di Dapil Lebak dan Pandeglang.

Keikutsertaannya dalam dunia politik memberikannya kesempatan untuk membawa perubahan dan memberdayakan masyarakat.

Menurut kader dari partai berlambang Banteng ini, kerja politik adalah bentuk pengabdian bagi masyarakat.

“Mungkin kalau saya berfikir ini bukan sebuah langkah pengabdian untuk masyarakat, mungkin langkah saya sudah berhenti sejak 2019 lalu,” ungkapnya.

Dengan latar belakang sebagai seorang akademisi, ia memiliki harapan besar untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah, khususnya wilayah Lebak dan Pandeglang.

“Mudah-mudahan saya dapat terus berkontribusi untuk kemajuan Dapil saya di Lebak dan Pandeglang,” ucapnya.

Lebih lanjut, Tia menuturkan, ia ingin mewujudkan visi Indonesia Emas di tahun 2045 dengan menggerakkan generasi muda, terutama Generasi Z, melalui pemberdayaan melalui bidang olahraga eSport, kewirausahaan, dan pendidikan.

“Generasi muda ini yang harus dibangun adalah sisi mentalnya untuk masa depan lebih baik, dan mengarahkan mereka ke sisi usaha ekonomi kreatif agar mereka bisa memiliki penghasilan sendiri,” terangnya.

Sebagai Ketua Banten Muda Indonesia (BMI) Provinsi Banten, Tia Rahmania berkomitmen untuk mendukung pengembangan potensi generasi muda.

Ia berharap agar generasi muda di Banten tidak berhenti untuk belajar dan mengembangkan diri, termasuk di bidang politik.

Karena baginya, melalui dunia politik, banyak hal positif yang dapat dilakukan untuk masa depan yang lebih baik bagi masyarakat dan negara.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
100% Free SEO Tools - Tool Kits PRO