EDUKASISOSIAL

Ribuan Pekerja Buruh di Kepri Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden

Jakarta, Kabarklik.com – Ribuan Relawan Buruh Sahabat Ganjar yang dipimpin Andi Gani Nena Wea terus bergerak dengan tekad kuat untuk memenangkan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Pada acara deklarasi ini, pengurus Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Kepri secara resmi dilantik. Hal ini telah menunjukkan komitmen yang kuat untuk mendukung Ganjar Pranowo.

Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar, Andi Gani Nena Wea, menegaskan buruh siap berjuang secara maksimal untuk mendukung Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024. Dia memuji integritas dan rekam jejak positif Ganjar dalam hal keterlibatan dengan buruh Indonesia.

“Kami memastikan buruh akan all out mendukung Ganjar Pranowo. Karena, Ganjar punya integritas dan rekam jejak yang baik bersama buruh Indonesia,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia.

Menurut Andi Gani, Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024 memiliki kesamaan dalam pendekatan dengan Presiden Jokowi, yaitu dekat dengan rakyat dan bersedia mendengarkan serta bergerak bersama buruh. Ganjar juga dianggap juga berkomitmen untuk memperjuangkan hak-hak buruh.

Pria yang juga merupakan Komisaris PT PP tersebut menyebutkan sosok Ganjar sangat cocok untuk melanjutkan program pembangunan yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo, dan dia memastikan bahwa Relawan Buruh Sahabat Ganjar akan terus bergerak di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri.

“Kita akan melakukan pengembangan ke daerah-daerah dan akan melakukan pembentukan di setiap kabupaten/kota di Kepri agar semua lebih merata, karena mayoritas di daerah buruh juga. Dipastikan Ganjar Pranowo akan menang,” tegas Andi Gani.

Dalam kesempatan itu, Relawan Buruh di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyampaikan harapan besar terhadap Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024. Mereka berharap jika Ganjar terpilih menjadi presiden akan menghapus undang-undang Omnibus Law atau Cipta Kerja yang kontroversial.

Selain itu, para relawan berharap Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024 akan mendorong peningkatan lapangan pekerjaan, mencabut UU Omnibus Law, dan menciptakan lebih banyak peluang pekerjaan. Mereka percaya Ganjar memiliki komitmen kuat terhadap buruh.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Relawan Buruh Sahabat Ganjar Mustopa, mengungkapkan Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar Andi Gani Nena Wea, telah berbicara dengan Ganjar Pranowo mengenai UU Omnibus Law. Mereka meminta revisi atau penghapusan UU Omnibus Law karena dianggap memberatkan kaum pekerja.

“Ketua umum kami Andi Gani Nena Wea telah berbicara dengan Pak Ganjar, jika dia yang dipercaya jadi presiden oleh rakyat Indonesia maka UU Omnibus Law minta direvisi karena menyusahkan kaum pekerja,” ujar Mustopa.

Sebelumnya pada 1 Mei 2023, Ganjar Pranowo menerima aspirasi dari berbagai perwakilan buruh termasuk Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) yang dipimpin oleh Andi Gani Nena Wea. Ganjar Pranowo Calon 2024 telah mencatat beberapa poin yang harus dikoreksi dan ditambah dalam UU Omnibus Law, khususnya pada klaster ketenagakerjaan.

Ke depannya ketika Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024, dia akan membangun agenda bersama soal isu perburuhan dan membangun dialog yang memunculkan keseimbangan dengan relasi hubungan industrial yang ada.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock