Pemilu 2024

Duet Ganjar-Mahfud MD Jadi Kado Terindah di Hari Santri

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi dipasangkan sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2024. Keduanya ditetapkan melalui keputusan yang dibacakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDIP, Jakarta, pada Rabu (18/10).

Sambutan meriah diberikan seluruh rakyat Indonesia. Masyarakat optimistis, pasangan Ganjar dan Mahfud MD bisa menjadikan Indonesia lebih maju dan sejahtera serta penegakan hukum dan pemberantasan korupsi akan sampai ke akar-akarnya.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menilai keputusan partai koalisi memilih Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar Pranowo adalah kado terindah. Apalagi, momentum pemilihan Mahfud berdekatan dengan peringatan Hari Santri pada 22 Oktober 2023.

Sekjen PPP Arwani Thomafi mengatakan, penunjukan Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar Pranowo menjadi kado indah bagi kalangan pesantren. Hal itu karena sosok Mahfud dinilai sebagai santri tulen dan besar di lingkungan santri yang taat.

 

”Penunjukan Pak Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar Pranowo merupakan kado indah di Hari Santri bagi santri-santri Indonesia. Seorang santri yang cerdas dan profesional menjadi cawapres dan insya Allah terpilih dalam Pilpres 2024 mendatang,” ujar Arwani.

Dia juga menyebutkan, penunjukan Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar Pranowo bisa menjadi inspirasi bagi seluruh santri di Indonesia lainnya untuk tekun dan serius dalam bidang yang digeluti secara profesional dan berintegritas.

”Pak Mahfud MD ini tentu bisa menjadi role model yang ideal bagi santri Indonesia. Beliau tekun di bidangnya dan selalu menjaga integritas moralnya,” ucap Arwani.

Mahfud MD mengatakan, salah satu alasan dirinya mau masuk dalam kontestasi politik karena figur Ganjar. Mahfud tahu bahwa Ganjar berasal dari keluarga muslim yang taat. ”Insya Allah, dengan rida Allah SWT langkah kita dalam mewujudkan Indonesia sejahtera lahir batin, adil, dan makmur akan mendapatkan jalannya. Qobul,” ungkap Mahfud.

Saat berkunjung ke Pondok Pesantren Salaf Baitul Muqoddas, Kranji, Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Ganjar Pranowo mengaku bangga semakin banyak orang tua yang memasukkan anaknya ke pesantren. ”Ini membuktikan banyaknya harapan para wali santri agar anak-anaknya menjadi anak saleh dan salihah,” ujarnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
100% Free SEO Tools - Tool Kits PRO