Connect with us

Berita

Ganjar Pranowo Berulang Tahun di Hari Sumpah Pemuda, & Bakal Isi Materi di Forum Internasional

Published

on

Ganjar Pranowo Berulang Tahun di Hari Sumpah Pemuda, & Bakal Isi Materi di Forum Internasional

JAKARTA, Kabarklik.com – Bakal calon presiden (bacapres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo dijadwalkan akan mengisi materi dalam workshop yang digelar Council of Asian Liberal and Democrats (CALD Party) di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Sabtu (28/10/2023) siang. Hari ini ternyata bertepatan dengan hari ulang tahun Ganjar. “Acara CALD Meeting yang akan dilaksanakan mulai hari ini 28 Oktober bertepatan dengan HUT capres kami yang ke-55. Beliau nanti insya Allah akan hadir sebagai narasumber pada sesi tengah hari nanti,” kata Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (28/10/2023).

Lebih lanjut, Basarah menjelaskan PDIP merupakan salah satu anggota dalam CALD Party. Acara itu, diikuti pengurus partai politik dari sejumlah negara dengan mengambil tema “Dari Oposisi Menjadi Partai Penguasa: Praktik Terbaik Pengurusan Partai.” “Kami berharap pertemuan internasional ini akan semakin menguatkan demokratisasi parpol sebagai pilar demokrasi itu sendiri, dan prinsip demokrasi yang berdasar atas hukum keadilan dan didedikasikan sepenuhnya untuk kesejahteraan umat manusia dan umat kemanusiaan itu sendiri,” tutur Basarah.

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyambut kedatangan delegasi CALD Party di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Sabtu (28/10/2023). Delegasi dari 9 negara tersebut disambut hangat Hasto bersama Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah dan Wakil Sekjen Sadarestuwati. “Welcome, selamat datang,” ucap Hasto menyalami satu per satu delegasi setelah turun dari bis. Direncanakan Hasto bersama Sekjen CALD, Francis Gerald Abaya dan Direktur FNF Indonesia, Stefan Diederich akan memberikan sambutan.

Advertisement

Berita

H. Ganjar Pranowo Tegaskan Pemilu Harus Bersih dan Taat Konstitusi

Published

on

H. Ganjar Pranowo Tegaskan Pemilu Harus Bersih dan Taat Konstitusi

Jakarta, Kebarklik.com – Calon Presiden (Capres) RI 2024, Ganjar Pranowo menyampaikan pentingnya pemilu yang bersih dan taat konstitusi. Hal tersebut ditegaskannya di hadapan ribuan relawan yang tergabung dalam Tim Pemenangan Daerah Jawa Tengah di GOR Jatidiri Semarang, Sabtu (4/11/2023).

“Kami tidak punya pasukan khusus, kami tidak bisa menggerakkan alat negara. Yang bisa, bergerak bersama rakyat. Yang bisa, adalah kita bersatu untuk menang,” ujar Ganjar.

Menurutnya, pada pesta demokrasi 2024, semua elemen partai politik dan relawan harus bekerja secara maksimal untuk memenangkan pemilu presiden (pilpres) dan pemilu legislatif (pileg).

“Kita semua untuk memenangkan pemilihan presiden, pemilihan legislatif, dengan moralitas yang baik. Dengan kata-kata yang baik. Karena ketulusan inilah yang bikin kita menang,” jelasnya.

Advertisement

Usai berpidato, politisi PDI Perjuangan itu menyebut, Jawa Tengah masih kandang banteng, solid dan kuat. Itu dibuktikan saat ribuan masyarakat datang dari berbagai kalangan bergabung dalam Tim Pemenangan Daerah Jawa Tengah.

“Saya menyampaikan terima kasih, konsolidasi di Jawa Tengah telah dilakukan, dari partai pengusung, dari relawan, tokoh-tokoh, termasuk banyak profesi, ada guru, petani, nelayan, tentu ini menggembirakan, dan makin meyakinkan bahwa Jawa Tengah solid, Jawa Tengah kuat,” paparnya.

Ganjar pun menekankan agar pesta demokrasi berjalan dengan baik tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

“Kita berharap, semua pengen demokrasinya baik, demokrasinya aman, pemilunya, karena ada kesadaran demokrasi bersama-sama tanpa intervensi darimana pun,” imbuhnya.

Disinggung soal potensi suara Jawa Tengah terpecah karena Gibran Rakabuming Raka maju sebagai bacawapres Prabowo, Ganjar pastikan justru suara Banteng semakin menguat.

Advertisement

“Oh itu sampai saat ini tetep kandang Banteng. Bantengnya makin solid, makin menguat, karena Banteng tidak pernah cengeng. Banteng itu kalau ketaton (dilukai) bukan nangis, tapi akan marah. Tapi kita minta tolong, marahnya gunakan hati, gunakan akal sehat, karena kita waras menghadapi semua ini,” tandasnya.

Continue Reading

Berita

Ribuan Masyarakat Binjai Komitmen Siap Menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Published

on

Ribuan Masyarakat Binjai Komitmen Siap Menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Jakarta – Kabarklik.com- Ribuan warga Kelurahan Sumber Karya, Binjai, Sumatera Utara bersama sukarelawan Petani Tebu Bersatu (Petebu) Dukung Ganjar mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud Md dalam Pilpres 2024. Mereka bahkan membubuhkan tanda tangannya sebagai bukti komitmen memenangkan paslon tersebut.

“Ada deklarasi bahwasanya mereka berkomitmen termasuk juga tanda tangan tadi apa yang dilakukan mereka itulah bentuk dukungan bahwasanya mereka bekerja untuk pemenangan Pak Ganjar dan Mahfud Md,” tutur Perwakilan DPW Petebu Ganjar Sumut, Syawaluddin dalam siaran persnya.

Menurut Syawaluddin, dukungan itu datang dari masyarakat setelah mereka melihat rekam jejak Ganjar dan Mahfud yang telah lama berkecimpung di dunia politik.

“Pak Ganjar kami tahu reputasinya gimana di kancah nasional, provinsi, bahkan ke kabupaten. Beliau supel, ramah, pintar. Masyarakat tertarik pada Pak Ganjar itu salah satu dimulai dari hal-hal kecil. Kalau Pak Mahfud kita tahu bahwa beliau pakar hukum, kalau berkecimpung di kenegaraan beliau sudah banyak,” jelas dia.

Advertisement

Simpatisan Ganjar Pranowo tersebut juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk mendeteksi secara dini potensi penyakit guna pencegahan. Adapun pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pengecekan tekanan darah, gula darah, kolesterol dan kadar asam urat.

Selain itu, Petebu Ganjar dan warga bergotong royong melakukan fogging guna mengantisipasi penyebaran nyamuk menjelang musim penghujan.

“Melalui serangkaian kegiatan yang digelar, Petebu Ganjar ingin mengedukasi warga tentang perlunya menjaga kesehatan. Selain dengan rutin memeriksakan kesehatan diri, menjaga kesehatan juga bisa dilakukan dengan pemeliharaan kebersihan lingkungan,” tandasnya.

Advertisement
Continue Reading

Berita

Ini Dia 5 Fakta Mahfud MD yang Resmi Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Published

on

Ini Dia 5 Fakta Mahfud MD yang Resmi Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

JAKARTA – Kabarklik.com – Mahfud MD baru saja dideklarasikan sebagai cawapres Ganjar Pranowo . Keduanya akan berpasangan sebagai capres-cawapres di Pilpres 2024 .

 

Mahfud MD sendiri merupakan seorang akademisi, hakim, dan politikus berkebangsaan Indonesia. Dia juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan sejak 23 Oktober 2019.

 

Advertisement

Sebelum itu, Mahfud MD sudah mengemban banyak jabatan penting dalam pemerintahan. Berikut fakta-fakta tentang Mahfud MD.

 

Fakta tentang Madfud MD :

1. Pakar Hukum Tata Negara

Mahfud MD adalah seorang cendekiawan hukum yang telah menempuh pendidikan di berbagai lembaga, mulai dari pesantren, sekolah guru agama, hingga universitas. Ia lulus dari Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) pada 1978 dan melanjutkan studi S2 dan S3 di bidang hukum tata negara di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Advertisement

Sepanjang pendidikannya itu, Mahfud pun menuntaskan gelarnya sebagai guru besar atau Profesor dalam bidang Hukum Tata Negara. Sebelum diangkat sebagai menteri, Mahfud MD adalah pengajar dan Guru Besar Hukum Tata Negara di UII, Yogyakarta.

2. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi.

Melihat latar belakang kariernya, Mahfud MD rupanya juga pernah menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi. Jabatan penting ini diembannya selama lima tahun, mulai dari 2008 hingga 2013. Waktu itu Mahfud MD ditugaskan untuk menggantikan Prof. Jimly Asshiddqie.

 

3. Pernah Jadi Menteri Pertahanan Indonesia Era Gus Dur

Advertisement

Pada masa pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid, Mahfud MD sudah dipercaya sebagai Menteri Pertahanan. Kala itu dirinya ditugaskan untuk menggantikan Prof. Juwono Sudarsono.

Namun jabatannya Mahfud MD ini tidak lama, hanya satu tahun saja dari 2000 hingga 2001. Jabatan tersebut kemudian diisi oleh Jenderal Agum Gumelar.

 

4. Menteri Andalan Presiden Jokowi

Semasa Presiden Jokowi Menjabat, Mahfud MD dua kali ditugaskan sebagai menteri. Pada periode pertama dirinya ditugaskan sebagai Menteri Pertahanan Indonesia. Kemudian di periode kedua, Mahfud MD menjadi Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia.

Advertisement

Presiden Jokowi tentu tidak salah pilih dalam urusan menteri. Sebab, Mahfud MD telah memiliki banyak pengalaman yang luas dalam dunia politik. Mulai dari Menteri Pertahanan, Menteri Kehakiman dan HAM, Anggota DPR, Wakil Ketua Badan Legislatif DPR, dan Ketua Mahkamah Konstitusi.

 

5. Cawapres Ganjar Pranowo 2024

Pria kelahiran Omben, Sampang Jawa Timur ini secara resmi telah diusung oleh PDI-Perjuangan sebagai calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada pemilihan Presiden 2024.

Pengumuman ini disampaikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Rabu, 18 Oktober 2023 di Kantor DPP PDIP Jakarta. Mahfud MD dipilih dari sejumlah nama yang sebelumnya santer disebut-sebut sebagai kandidat cawapres Ganjar, seperti Khofifah Indar Parawansa, Sandiaga Uno, dan Ridwan Kamil.

Advertisement

 

Sumber : Nasional.sindonews.com

Continue Reading

Trending