PEMILUPemilu 2024

Pemilu 2024 Lancar Tanpa Black Campaign

Bandung, 4 Desember 2023 – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang digelar pada 14 Februari 2024 berjalan lancar dan aman tanpa adanya black campaign. Hal ini disampaikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dalam konferensi persnya di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin (4/12/2023).

“Alhamdulillah, Pemilu 2024 berjalan lancar dan aman tanpa adanya black campaign,” kata Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari.

Hasyim mengatakan bahwa KPU telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah terjadinya black campaign, antara lain:

  • Melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya black campaign.
  • Melakukan pengawasan terhadap media dan platform digital untuk mencegah penyebaran informasi hoaks dan ujaran kebencian.
  • Menindak tegas pelaku black campaign.

Hasyim mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat dalam mencegah terjadinya black campaign. “Masyarakat telah berperan aktif dalam melaporkan pelaku black campaign kepada KPU,” kata Hasyim.

Hasyim berharap bahwa Pemilu 2024 dapat menjadi contoh bagi pemilu-pemilu selanjutnya. “Pemilu 2024 harus menjadi pemilu yang adil, jujur, dan berintegritas,” kata Hasyim.

Selain itu, Hasyim juga mengapresiasi peran Polri dalam menjaga kelancaran dan keamanan Pemilu 2024. “Polri telah bekerja keras untuk menjaga keamanan dan ketertiban Pemilu 2024,” kata Hasyim.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Rahmat Bagja, juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat yang telah berperan aktif dalam mencegah terjadinya black campaign. “Masyarakat telah menjadi garda terdepan dalam mencegah terjadinya black campaign,” kata Rahmat.

Rahmat juga menyampaikan terima kasih kepada KPU dan Polri yang telah bekerja keras untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang lancar dan aman. “KPU dan Polri telah bekerja keras untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang berkualitas,” kata Rahmat.

Pemilu 2024 merupakan pemilu yang paling besar dan paling kompleks dalam sejarah Indonesia. Pemilu ini diikuti oleh 20 partai politik dan 40.000 calon. Oleh karena itu, penting bagi semua pihak untuk menjaga kelancaran dan keamanan Pemilu 2024

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock