BANTENPEMILUPemilu 2024

Media Berperan Penting Ciptakan Pemilu Damai dan Berkualitas di Banten

KabarKlik.com – Serang, 30 Desember 2023 – Media memiliki peran penting dalam menciptakan Pemilu yang damai dan berkualitas di Provinsi Banten. Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten, Nanang Trenggono, saat membuka kegiatan Sosialisasi Kode Etik Jurnalistik (KEJ) bagi Jurnalis di Provinsi Banten, di Kota Serang, Rabu (29/12/2023).

Nanang mengatakan, media memiliki peran penting dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya Pemilu yang damai dan berkualitas. Media juga harus berperan dalam memantau jalannya Pemilu dan melaporkan pelanggaran-pelanggaran yang terjadi.

“Media harus menjadi mitra KPU dalam menyukseskan Pemilu 2024. Media harus memberikan informasi yang akurat dan faktual kepada masyarakat tentang Pemilu,” kata Nanang.

Nanang menambahkan, KPU Provinsi Banten akan terus berkoordinasi dengan media untuk menciptakan Pemilu yang damai dan berkualitas di Provinsi Banten. KPU juga akan memberikan pelatihan-pelatihan kepada media tentang KEJ dan Pemilu.

Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra, dalam sambutannya mengatakan, media harus berperan dalam menciptakan Pemilu yang damai dan berkualitas. Media harus menjadi jembatan antara masyarakat dan penyelenggara Pemilu.

“Media harus memberikan informasi yang akurat dan faktual kepada masyarakat tentang Pemilu. Media juga harus berperan dalam mencegah terjadinya hoaks dan ujaran kebencian,” kata Azyumardi.

Azyumardi menambahkan, Dewan Pers akan terus berkoordinasi dengan KPU untuk menciptakan Pemilu yang damai dan berkualitas. Dewan Pers juga akan memberikan pelatihan-pelatihan kepada media tentang KEJ dan Pemilu.

Kegiatan Sosialisasi KEJ bagi Jurnalis di Provinsi Banten ini diikuti oleh sekitar 100 jurnalis dari berbagai media di Provinsi Banten. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan jurnalis tentang KEJ dan Pemilu.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock