BANTENNEWSPEMILUPemilu 2024POLITIK

Wali Kota Tangerang ajak parpol wujudkan pemilu damai

KabarKlik.com – 19 Januari 2024, Tangerang, Banten – Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengajak kepada seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan partai politik untuk mewujudkan pesta demokrasi pemilihan umum (pemilu) yang damai dalam situasi kota yang kondusif.

 

Nurdin menyampaikan hal tersebut dalam acara silaturahmi yang dihadiri oleh unsur Forkopimda, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan partai politik peserta pemilu di Kota Tangerang pada Kamis (26/1/2023) di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

 

“Sebagai sebuah pesta, kita harus menyambut dengan baik agar bisa menjadi pesta yang dinikmati bersama,” kata Nurdin.

 

Ia mengatakan, pesta demokrasi pemilu yang damai dalam situasi kota yang kondusif menjadi tujuan bersama seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kota Tangerang.

 

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Tangerang menggelar acara silaturahmi Forkopimda dengan partai politik bertujuan mewujudkan pemilu damai tahun 2024.

 

Nurdin menuturkan, terdapat tiga komponen penting yang memiliki peranan dalam suksesnya perhelatan pemilu di Kota Tangerang pada 14 Februari 2024, yaitu penyelenggara, peserta pemilu, dan masyarakat.

 

Ia pun mengapresiasi situasi Kota Tangerang yang saat ini kondusif tanpa adanya gesekan dari para peserta pemilu. Menurutnya, hal tersebut merupakan bukti kerja keras dan semangat kolaborasi dari setiap unsur.

 

“Pilihannya boleh siapa saja, yang penting semua masyarakat yang memiliki hak pilih datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menentukan pilihan di tanggal 14 Februari nanti,” ujar Nurdin.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock