BANTENPEMILUPemilu 2024POLITIK

Ketua Badko HMI Jabodetabeka-Banten Serukan Mahasiswa Aktif Jaga Pemilu Aman dan Damai

KabarKlik.com – Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Jabodetabeka-Banten, M Adhiya Muzakki, mengajak seluruh pemangku kepentingan masyarakat, khususnya pemuda dan mahasiswa, untuk menjadi penengah dan penyejuk di Pemilu 2024 mendatang.

 

Adhiya menyoroti semakin panasnya tensi antar pendukung masing-masing capres dan cawapres menjelang Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024. Menurutnya, para pendukung saling serang dan saling fitnah di media massa dan media sosial.

 

“Mendekati Pemilu, tensinya makin panas. Saling serang dan saling fitnah di media sosial. Ini yang membuat kita khawatir,” ujar Adhiya dalam keterangannya, Selasa (23/1/2024).

 

Adhiya menilai, fenomena tersebut terjadi karena masyarakat masih minim literasi dan mudah termakan hoaks. Ia tak ingin pesta demokrasi ini dinodai dengan perpecahan dan kerusuhan.

 

Oleh karena itu, Adhiya meminta kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya pemuda dan mahasiswa sebagai kaum terdidik, untuk menjadi penengah dan penyejuk di tengah panasnya tensi Pemilu 2024.

 

“Kita, mahasiswa dan pemuda harus menjadi penengah sekaligus pendingin di tengah panasnya tensi Pemilu,” imbuhnya.

 

Adhiya beserta pihaknya akan mensosialisasikan sekaligus menggaungkan narasi Pemilu damai, tanpa hoaks, dan provokasi. Baginya, persatuan lebih penting di atas segalanya.

 

“Jangan sampai persatuan kita terpecah belah hanya karena hajat 5 tahun sekali,” tegasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
100% Free SEO Tools - Tool Kits PRO