BANTENNEWSPEMILUPemilu 2024POLITIK

KPPS Diminta Sikap Netral di Pemilu 2024: KPU Lebak Beri Penekanan

KabarKlik.com – 27 Januari 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, Banten mengingatkan kepada anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) agar tetap netral dalam pemilu 2024.

“Kita berharap anggota KPPS bekerja tetap netral dan profesional,” kata Ketua KPU Kabupaten Lebak Ni’matullah di Lebak, Jumat.

Sebanyak 27.865 orang anggota KPPS yang baru dilantik ini akan tersebar di 340 desa dan lima kelurahan di 28 kecamatan. Di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), terdapat tujuh anggota KPPS yang bertugas.

KPU Kabupaten Lebak meminta seluruh anggota KPPS untuk bekerja dengan penuh tanggung jawab dan bersikap netral guna mendukung pesta demokrasi yang jujur dan adil (jurdil) sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 8 Tahun 2022.

“Kami berharap anggota KPPS dapat menjaga netralitas agar pelaksanaan pemilu jurdil untuk menentukan pemimpin bangsa lima tahun ke depan,” jelas Ni’matullah.

Salah seorang anggota KPPS Kelurahan Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Lilis (45), menyatakan kesiapannya untuk bekerja maksimal pada Pemilu 2024 sesuai dengan tugas dan fungsinya. Ia berharap pemilu dapat berjalan lancar, tertib, dan jurdil guna mewujudkan demokrasi yang berkualitas.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock