BANTENKota Tangerang

Pemilu 2024 Makin Dekat, Pemkot Tangerang Ajak FKDM Ciptakan Pesta Demokrasi yang Kondusif

TANGERANG – KabarkliK.com – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang waktu pelaksanaannya kurang dari sebulan lagi, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus mengajak berbagai stakeholder setempat untuk berkolaborasi guna menyukseskan pesta demokrasi tahun ini.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tangerang, Nurdin, juga mengajak Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) setempat untuk mewaspadai berbagai hal negatif yang berpotensi terjadi menjelang Pemilu 2024. Sebab, kata dia, FKDM pada dasarnya adalah mata dan telinga pemerintah daerah (pemda).

“FKDM ini mata dan telinga pemerintah daerah. Mereka memiliki peran penting dalam mendeteksi dini potensi-potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024 di Kota Tangerang. Intenskan pemantauan di lapangan,” katanya saat mengikuti rapat di Ruang Akhlakul Karimah Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang pada Sabtu, 27 Januari 2024.

Nurdin melanjutkan, pemilu pada dasarnya adalah pesta yang digelar untuk rakyat. Inilah kesempatan rakyat untuk memilih calon pemimpin sebebas-bebasnya. Oleh karena itu, dia mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk menyambut Pemilu 2024 dengan gembira.

Selain itu, kata dia, Pemkot Tangerang perlu bersinergi dengan berbagai pihak untuk menjamin kelancaran proses pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi suara yang akan dilaksanakan pada 14 Februari mendatang.

“Untuk itu, penting bagi kita memastikan masyarakat aman dan nyaman dalam melaksanakan hak suaranya. Kita harus terus bersinergi, mulai dari persiapan hingga saat proses pelaksanannya,” ujar Nurdin.

Dengan sinergi dan kolaborasi yang baik, dia berharap Pemilu 2024 di Kota Tangerang dapat berjalan aman, damai, dan lancar hingga seluruh tahapannya selesai. Oleh karena itu, Nurdin mengajak FKDM Kota Tangerang untuk bersama-sama menciptakan suasana pesta demokrasi yang kondusif.

“Semoga kita dapat bersama-sama mewujudkan Pemilu 2024 yang kondusif,” tuturnya.

Sementara itu, Pemilu 2024 akan menjadi pesta demokrasi terbesar dalam sejarah bangsa dan negara ini. Masyarakat Indonesia akan memilih presiden, wakil presiden, dan anggota legislatif periode 2024-2029. Partisipasi masyarakat Indonesia dalam Pemilu 2024 sangat penting sehingga diimbau untuk tidak golput (golongan putih).

Dalam menghadapi Pemilu 2024 yang waktu pelaksanannya kurang lebih setengah bulan lagi, masyarakat Indonesia juga diimbau untuk senantiasa menjaga kerukunan, mengutamakan persatuan dan kesatuan, serta menghindari hoaks atau berita bohong yang memicu keributan.***

Editor : Rismahani Ulina Lubis
Sumber : tangerangkota.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
100% Free SEO Tools - Tool Kits PRO