MotoGP

Bagnaia Pecahkan Rekor Tercepat di Tes Pramusim Sepang

KabarKlik.com – Francesco Bagnaia memecahkan rekor putaran tercepat di hari terakhir tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Rabu (8/2/2024). Pebalap Ducati itu membukukan waktu 1 menit 56,682 detik, lebih cepat dari catatan rekan setimnya Enea Bastianini di tes hari kedua (7/2).

Bagnaia mencatatkan waktu terbaiknya itu di putaran kedelapan dari total 47 putaran yang dilakoninya. Juara dunia MotoGP back to back ini mengaku puas dengan tunggangannya, tapi masih mengalami sedikit kendala.

“Aku merasa sangat nyaman dengan motornya,” ungkap rider Italia itu di laman resmi Ducati. “Waktu yang kucetak di time attack pertama di musim ini memang fantastis, tapi ini ‘kan baru tes, dan kondisinya pada hari ini sempurna.”

“Satu-satunya hal yang aku tidak sepenuhnya puas adalah simulasi sprint race pada pagi tadi. Aku mendapatkan masalah kecil yang memperlambatku, tapi setelah itu, aku mulai lagi dan tidak mau kembali ke garasi jadi aku terus melaju sampai akhir. Kami menunjukkan bahwa kami tahu potensi motor ini. Kami sudah banyak meningkat hanya dalam tiga hari saja. Kami belum 100%, tapi kami tidak jauh dari situ. Aku akan bilang bahwa kami baru 80%.”

Ducati mendominasi tes hari terakhir Sepang dengan lima penunggangnya menempati enam besar. Selanjutnya, para pebalap akan menjalani tes pramusim terakhir di Qatar sebelum membuka seri pertama pada awal bulan depan.

“Akan sulit menilai sepanjang tes, tapi secara keseluruhan aku merasa Bastianini, Jorge, dan Marquez sangat kompetitif. KTM dan Aprilia juga tidak buruk. Kurasa awal kejuaraan akan lebih kompetitif dibandingkan beberapa tahun terakhir,” simpul Bagnaia.

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock