BANTEN

Sosial kontrol ke masyarakat dan pemerintah Peran Media

KabarKlik.com – Serang, 10 Februari 2024 — Tasyakuran Hari Pers Nasional (HPN) 2024 dan HUT ke-78 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Kantor PWI Provinsi Banten pada hari Jumat, 9 Februari 2023, dihadiri langsung oleh Pj. Gubernur Banten, Al Muktabar.

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, yaitu Kepala Bagian Program dan Humas, Septi Erni. Dalam sambutannya, Septi Erni menyampaikan bahwa media massa memiliki peran penting sebagai sosial kontrol dan edukasi bagi masyarakat. Media massa juga diharapkan dapat memberikan masukan kepada pemerintah dalam rangka pembangunan Provinsi Banten.

Ketua PWI Provinsi Banten, Rian Nopandra, menyampaikan bahwa Hari Pers Nasional dan HUT PWI yang diperingati setiap tanggal 9 Februari merupakan bentuk pengakuan dari negara dan pemerintah kepada para pendiri PWI. Ia berharap PWI dan para wartawan dapat terus memberikan kontribusi positif dalam pembangunan Provinsi Banten dan Indonesia secara umum.

Peringatan HPN dan HUT PWI tahun ini mengangkat tema “Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat”. Tema ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para wartawan untuk terus bekerja secara profesional dan menjunjung tinggi etika jurnalistik.

Related Articles

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
100% Free SEO Tools - Tool Kits PRO