Menuju Pemilu 2024

Formulir C6 Akan Diterima Warga Paling Lambat Hari Ini, Bagaimana Jika Belum Diterima

KabarKlik.com – Koordinator Divisi Data dan Informasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Betty Epsilon Idroos menyampaikan, formulir C6 atau surat pemberitahuan nyoblos akan disampaikan paling lambat pada hari ini, Minggu (11/2/2024). Nantinya, formulir tersebut akan diantarkan oleh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat ke alamat masing-masing warga.

Namun, jika sampai hari ini formulir C6 belum diterima, warga dapat mendatangi ketua RT atau ketua RW setempat untuk menanyakan atau meminta formulir tersebut. Ketua RT atau ketua RW biasanya menjadi petugas KPPS, sehingga mereka dapat memberikan informasi tentang lokasi TPS dan memberikan formulir C6.

Jika sampai hari H pemungutan suara formulir C6 belum juga diterima, warga tetap bisa datang ke TPS dengan membawa dokumen kependudukan seperti e-KTP. Warga juga dapat melakukan pengecekan lokasi TPS secara online melalui laman cekdptonline.kpu.go.id.

Setelah mendapatkan kepastian informasi lokasi TPS melalui laman tersebut, warga dapat langsung pergi ke alamat TPS yang dimaksud. Betty memastikan, pemilih yang tidak mendapat formulir C6 tetap bisa dilayani jika memang terdaftar di TPS tersebut.

Betty juga memberikan tips kepada masyarakat saat akan melakukan cek DPT secara online. Yakni sebaiknya ketika memasukkan nomor induk kependudukan (NIK) diketik satu per satu. “Masukkan NIK kita, jangan di-copy ya, harus di-ketik. Untuk menghindari robot-robot. Atau hal-hal yang tidak inginkan lainnya,” tambah Betty.

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
100% Free SEO Tools - Tool Kits PRO