Internasional

Perang Gaza Meninggi, 25 Warga Palestina Tewas dalam Serangan Udara Israel

KabarKlik.com – Pasukan militer Israel terus menargetkan Rafah, sebuah kota di Gaza selatan, dalam serangan udara dan penembakan pada hari Sabtu (11/2/2024) hingga menyebabkan 25 warga sipil tewas, termasuk wanita dan anak-anak.

Menurut pejabat medis yang dikutip oleh Wafa, serangan udara dan penembakan artileri Israel menargetkan rumah-rumah di Rafah tengah dan utara, yang mengakibatkan korban jiwa dan luka-luka.

Menanggapi laporan serangan tersebut, juru bicara IDF menyatakan bahwa operasi yang dilakukan bertujuan untuk membongkar kemampuan militer dan administratif Hamas, sebagai tanggapan atas serangan biadab yang dilakukan oleh Hamas terhadap warga Israel. Juru bicara tersebut juga mengklaim bahwa IDF beroperasi sesuai dengan hukum internasional dan mengambil tindakan pencegahan yang layak untuk mengurangi kerugian sipil.

Serangan Israel di Rafah memicu kekhawatiran internasional, mengingat kota tersebut merupakan rumah bagi lebih dari satu juta orang. Israel sebelumnya menyatakan akan segera memasuki kota tersebut sebagai bagian dari kampanye darat melawan Hamas.

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock