Pemilu

Masa Tenang Dimulai Hari Ini, APK Masih Terpasang di Beberapa Wilayah Jakarta

KabarKlik.com – Masa tenang untuk Pemilu 2024 dimulai hari ini, Minggu (11 Februari 2024). Sejumlah alat peraga kampanye (APK) masih terpasang di beberapa wilayah di Jakarta Selatan.

Pantauan di lapangan, sejak pukul 9.40 WIB, petugas Satpol PP mulai melakukan penyisiran dari Jalan Pasar Minggu, Pancoran menuju arah Kuningan, Jakarta Selatan. Terlihat seluruh APK sudah dicopot.

Namun, memasuki wilayah Menteng di Jalan HOS Cokrominoto, tepatnya di flyover arah Menteng, masih terlihat APK yang terpampang di tepi jalan. Sejumlah Satpol PP Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat bersama petugas orange tampak membongkar beberapa baliho yang terpasang di bahu jalan.

Di sisi lain, di kawasan Jalan Mampang Prapatan, masih banyak APK mejeng di tepi jalan. Baliho dan spanduk yang berada di lingkungan pemukiman warga itu belum diturunkan.

Masa tenang ini diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 15 Tahun 2023 tentang Kampanye Pemilihan Umum. Masa tenang berlangsung selama 3 hari sebelum hari pemungutan suara (Rabu, 14 Februari 2024). Maka, masa tenang akan mulai Minggu, 11 Februari 2024 hingga Selasa, 13 Februari.

Selama masa tenang, tidak boleh ada aktivitas kampanye apapun sebagaimana diatur dalam Pasal 27 Ayat (4) PKPU Nomor 15 Tahun 2023.

Related Articles

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
100% Free SEO Tools - Tool Kits PRO