PEMILU

Dugaan Kecurangan Pilpres 2024 Dilaporkan Tim Hukum Pasangan Anies-Muhaimin

KabarKlik.com – Tim Hukum Nasional pasangan calon presiden (capres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mengklaim menerima banyak laporan dugaan kecurangan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Laporan-laporan kecurangan yang kami terima sudah banyak dengan beberapa pola kecurangan,” kata Direktur Sengketa Proses Tim Hukum Nasional Anies-Muhaimin, Zaid Mushafi, seperti dikutip dari sumber resmi, Kamis (15/2/2024).

Zaid menyebutkan, terdapat sekitar 10 pola kecurangan yang dilaporkan. Namun, ia belum mengungkap secara rinci pola-pola tersebut karena masih dalam proses kajian. Ia juga belum bersedia menyebutkan wilayah dan pelaku yang diduga melakukan kecurangan.

“Mengenai detail nanti kami akan sampaikan pada waktunya. Sementara itu yang bisa kami sampaikan,” ujarnya.

Zaid menambahkan, saat ini tim hukum masih mendata ratusan laporan yang masuk, memonitor, dan menunggu arahan dari Anies Baswedan terkait langkah selanjutnya.

Dalam Pilpres 2024, pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, PKS, PKB, dan Partai Ummat. Hasil hitung cepat dari berbagai lembaga survei menempatkan pasangan ini meraih sekitar 25 persen suara.

Related Articles

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock