PEMILU

Selebriti Bersaing Rebut Suara Tertinggi dalam Pemilu Legislatif

KabarKlik.com – Beberapa figur publik Tanah Air turut berpartisipasi dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024, berupaya meraih suara terbanyak sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Musisi Ahmad Dhani, aktor Aldi Taher, penyanyi Once Mekel, presenter Uya Kuya, dan aktor Verrel Bramasta adalah di antara selebriti yang bersaing berebut suara.

Berdasarkan hasil perhitungan suara sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU), per Jumat (16/2/2024) pukul 12.07 WIB, Ahmad Dhani menduduki posisi kedua terbanyak di antara caleg Partai Gerindra di daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur 1 dengan perolehan 11.975 suara.

Aldi Taher, yang diusung Partai Perindo di dapil Jawa Barat VII, meraih suara terendah di partainya dengan 4.648 suara. Sementara itu, Once Mekel (PDI Perjuangan) di dapil DKI Jakarta II menempati urutan kedua dengan 7.267 suara.

Uya Kuya dari Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi caleg dengan suara terbanyak di dapil DKI Jakarta II, dengan perolehan 9.004 suara. Di dapil yang sama, Verrel Bramasta (PAN) berada di posisi keempat dengan 8.044 suara.

Related Articles

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock