POLITIK

Pimpinan Negara Sampaikan Ucapan Selamat atas Unggulnya Prabowo dalam Quick Count

KabarKlik.com – Meski masih menunggu hasil resmi, sejumlah pemimpin negara telah memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto terkait unggulnya perolehan suaranya dalam hitung cepat Pemilu 2024.

Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud menghormati ucapan selamat tersebut, namun tetap akan berfokus pada hasil rekapitulasi resmi KPU. Wakil Ketua Umum TPN Andi Gani Nena Wea menegaskan bahwa banyak negara masih menantikan hasil akhir resmi.

“Ucapan selamat dari pimpinan negara lain merupakan hak mereka, namun kami yakin beberapa negara lain juga menunggu penetapan resmi KPU,” ujar Andi.

Andi juga menekankan bahwa ucapan tersebut tidak bersifat prematur dan negara-negara lain memahami untuk tidak ikut campur dalam dinamika pemilu Indonesia.

“Pimpinan negara-negara tersebut pasti memahami bahwa mereka tidak dapat ikut campur dalam masalah politik Indonesia,” kata Andi.

Di akun Instagramnya, Prabowo mengunggah momen ketika dirinya menerima ucapan selamat dari lima pimpinan negara, di antaranya Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, dan Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe.

“Kita wajib bersyukur dan terus mengawal hasil resmi KPU,” tulis Prabowo.

Related Articles

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock