POLITIK

Koalisi Ganjar dan Anies Masih Belum Terwujud

KabarKlik.com – Hingga saat ini, Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP, belum memberikan arahan terkait kemungkinan berkoalisi dengan kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Baik tim Ganjar maupun kubu Anies-Muhaimin masih berjalan sendiri-sendiri dalam menyelidiki dugaan kecurangan dalam Pilpres 2024.

Meskipun demikian, Ganjar menyatakan bahwa Megawati tidak menutup kemungkinan untuk bekerja sama dalam menanggapi dugaan kecurangan. Namun, saat ini setiap tim masih fokus pada strategi masing-masing.

“Kalau toh ada kesamaan berjalan bareng-bareng. Bahwa ada kecurangan dan lain-lain belum untuk bersama-sama,” ujar Ganjar.

Lebih lanjut, Ganjar menyoroti belum selesainya penghitungan suara Pilpres 2024. Ia menyayangkan pernyataan selamat dari pemimpin negara lain kepada Prabowo Subianto yang mengklaim kemenangan sementara.

“Saya bertanya-tanya kok sudah ada pejabat negara lain yang ucapkan selamat. Saya khawatir kalau ada sesuatu yang berbeda, apa kata dunia yang sepakat dengan sistem demokrasi?” ucapnya.

Sementara itu, Deputi Hukum TPN Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis, mengonfirmasi telah bertemu dengan Tim Hukum Timnas Anies-Muhaimin. Pertemuan tersebut bertujuan untuk mengoordinasikan upaya pencegahan kecurangan dalam Pemilu.

“Kita semua ingin penyelenggara Pemilu melakukan tindakan investigasi adanya dugaan kecurangan yang ada,” kata Todung.

Related Articles

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock