POLITIK

Prabowo-Gibran Unggul, Pemimpin Dunia Beri Ucapan Selamat

KabarKlik.com – Penghitungan cepat dan real count KPU menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran memimpin dengan perolehan suara lebih dari 50%. Sejumlah pemimpin dunia telah menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan sementara tersebut.

Melalui akun media sosial pribadi, Prabowo mengungkapkan telah menerima ucapan selamat via telepon maupun unggahan dari beberapa pemimpin dunia, antara lain Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, dan Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe.

Anthony Albanese juga menuliskan ucapan selamat di akun Twitter pribadinya pada 15 Februari. Prabowo membalas ucapan tersebut pada 16 Februari dengan mengungkapkan terima kasih dan harapannya untuk berkolaborasi membangun masa depan yang lebih baik antara Indonesia dan Australia.

Selain itu, Perdana Menteri Ceko Petr Fiala yang memberikan ucapan selamat pada hari Pemilu juga baru dibalas oleh Prabowo pada 16 Februari. Prabowo menyatakan apresiasi atas kunjungan Fiala ke Indonesia dan berharap dapat meningkatkan kerja sama bilateral.

Balasan Prabowo tersebut mendapat tanggapan positif dari para pengguna media sosial. Beberapa di antaranya menyampaikan ucapan selamat, meminta Prabowo merayakan kemenangan dengan berjoget, dan menyoroti sikap Prabowo yang membalas ucapan selamat meski penghitungan suara masih berlangsung.

Selain para pemimpin dunia tersebut, sejumlah negara dan lembaga juga menyampaikan ucapan selamat kepada Indonesia atas penyelenggaraan pemilu yang damai dan sukses.

Related Articles

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock