SPORT

Tim Khusus PBSI Tingkatkan Persiapan Atlet Raih Tiket Olimpiade Paris 2024

KabarKlik.com – Dengan Olimpiade Paris 2024 tinggal lima bulan lagi, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) terus mempersiapkan atlet-atletnya untuk mengamankan tiket kualifikasi maksimal. Dari enam wakil yang telah lolos saat ini, posisi beberapa atlet masih terancam.

Tim Ad Hoc Olimpiade PBSI, yang dipimpin M. Fadil Imran, menyatakan bahwa atlet tunggal harus berada di peringkat 1-4, sedangkan ganda di peringkat 1-5 untuk memastikan tempat di Olimpiade. Fadil menekankan pentingnya pengelolaan turnamen yang diikuti atlet untuk menjaga peringkat mereka.

Atlet yang berada di peringkat aman, seperti Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, akan diprioritaskan pada turnamen besar dengan poin tinggi. Sementara itu, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang posisinya terancam, hanya akan diturunkan di turnamen tertentu untuk menghindari kehilangan peringkat.

Selain strategi turnamen, tim juga mempertimbangkan kondisi kebugaran dan performa puncak atlet. Fadil menjelaskan bahwa simulasi data dan perkembangan lawan juga menjadi bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan.

Related Articles

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
100% Free SEO Tools - Tool Kits PRO