POLITIK

Partai Koalisi Perubahan Tetap Kompak Meski Ada Pertemuan Petinggi Nasdem dengan Jokowi

KabarKlik.com – Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies-Muhaimin (Amin), Sudirman Said, menegaskan partai-partai dalam Koalisi Perubahan tetap solid meski Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Sudirman menyatakan bahwa pimpinan tiga partai koalisi (Nasdem, Demokrat, dan PKS) masih bertekad untuk tetap bersama. Ia juga mengklaim bahwa Nasdem tetap setia pada jalur perubahan dan mendukung pencalonan Anies Baswedan sebagai presiden.

“Pertemuan Surya Paloh dengan Jokowi tidak memengaruhi soliditas Koalisi Perubahan. Nasdem masih setia pada jalur perubahan,” kata Sudirman.

Menurut Sudirman, belum ada keputusan politik yang diambil dalam pertemuan tersebut. Keputusan terkait pemenang pemilu presiden akan ditetapkan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelesaikan tugasnya.

“Tidak ada perjanjian politik apa pun dalam pertemuan itu. Saya tidak melihat ada kesepakatan atau kesepakatan yang memicu kecurigaan,” tambah Sudirman.

Presiden Jokowi sebelumnya menyatakan bahwa pertemuannya dengan Surya Paloh merupakan pertemuan penting untuk politik Indonesia. Namun, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali, menegaskan bahwa pertemuan tersebut tidak terkait dengan sikap politik Nasdem untuk pemerintahan 2024-2029.

Related Articles

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock