POLITIK

Relawan Ganjar-Mahfud Protes Deklarasi Kemenangan Prabowo-Gibran

KabarKlik.com – Sebuah forum komunikasi yang menaungi relawan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar-Mahfud merilis “Petisi Brawijaya”. Salah satu poin petisi tersebut menolak deklarasi kemenangan Prabowo-Gibran yang didasarkan pada hasil hitung cepat lembaga survei.

Relawan menilai deklarasi itu prematur karena penghitungan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih berlangsung. Mereka menduga kecurangan terjadi secara terstruktur, sistematis, dan menguntungkan pasangan Prabowo-Gibran.

Komisioner KPU, Idham Kholik, menyarankan agar pihak yang merasa dirugikan menggugat ke Mahkamah Konstitusi (MK). Hal ini sesuai dengan Pasal 473 ayat (3) Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017.

Forum relawan tidak menutup kemungkinan untuk menggelar aksi unjuk rasa pada Senin (19/2) di sekitar Patung Kuda dan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Mereka mengimbau seluruh relawan yang mendukung Ganjar-Mahfud untuk turun ke jalan.

“Besok kita turun ke Patung Kuda dan longmarch ke Bawaslu. Bawa pasukan Anda, kita geruduk Bawaslu,” kata Ketua Umum Forum Relawan Ketua Relawan Nasional Ganjar-Mahfud, Burhan Saidi.

Isi “Petisi Brawijaya” antara lain:

* Menolak hasil pilpres yang diwarnai kecurangan
* Mendesak KPU menggelar pemilu ulang dengan mengganti komisioner KPU dan Bawaslu
* Memprotes deklarasi kemenangan Prabowo-Gibran dan mendesak Bawaslu memproses hukum pasangan tersebut
* Mendiskualifikasi Prabowo-Gibran dari pemilihan presiden

Related Articles

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock