PERISTIWA

Nelayan Banten Diminta Waspada Tinggi Gelombang

KabarKlik.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan kewaspadaan dini bagi nelayan di Perairan Banten. Hal ini disebabkan oleh tingginya gelombang yang mencapai 2,50 meter di Selatan Banten, Samudra Hindia, dan Selat Sunda bagian Selatan.

Koordinator Bidang Data dan Informasi BMKG Kelas I Serang, Tatang Rusmana, mengatakan bahwa peringatan dini ini dikeluarkan agar tidak terjadi kecelakaan laut. Gelombang tinggi di perairan tersebut berkisar antara 1,25 hingga 2,50 meter.

“Kami menghimbau agar nelayan dan nakhoda kapal tongkang meningkatkan kewaspadaan saat melintasi perairan tersebut,” ujar Tatang.

Peringatan dini ini berlaku untuk nelayan di pesisir Kabupaten Lebak dan Pandeglang. Sementara itu, penyeberangan Merak, Banten menuju Bakauheni, Lampung, relatif normal dan aman dengan tinggi gelombang 1,25 meter.

BMKG juga memprediksi tiupan angin di Banten bergerak dari arah selatan hingga barat daya dengan kecepatan 5-30 kilometer per jam. Suhu udara berkisar antara 23-34 derajat Celsius dengan tingkat kelembapan 60-95 persen.

Pada pagi, siang, dan malam hari, cuaca di Banten dan sekitarnya diperkirakan cerah berawan. Namun, hujan intensitas ringan diperkirakan terjadi di Kabupaten Lebak, Pandeglang, Serang, Kota Serang, Kabupaten Tangerang, Kota Cilegon, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Related Articles

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
100% Free SEO Tools - Tool Kits PRO