EKONOMI

Program Makan Siang Gratis Masuk RAPBN 2025

KabarKlik.com – Pemerintah telah memutuskan untuk memasukkan program makan siang gratis yang diusung oleh calon presiden ke dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan hal ini bertujuan untuk memastikan program tersebut dapat berjalan lancar setelah pergantian pemerintahan.

Program makan siang gratis akan dilaksanakan secara bertahap, dimulai dengan balita dan ibu hamil di wilayah tertentu. Selanjutnya, cakupan program akan diperluas hingga siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan daerah yang memiliki angka stunting tinggi.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menekankan pentingnya komunikasi antara pemerintah saat ini dan pemerintah mendatang untuk mengakomodasi program-program presiden terpilih dalam RAPBN 2025.

Meskipun terjadi pelebaran defisit APBN 2025, Presiden Joko Widodo telah meminta agar defisit dikendalikan untuk menjaga kepercayaan terhadap APBN.

Bank Dunia menyoroti program makan siang gratis dan meminta pemerintah untuk memperhatikan batas defisit anggaran. Lembaga internasional itu juga menekankan pentingnya menjaga stabilitas makroekonomi dan stabilitas fiskal dalam pelaksanaannya.

Related Articles

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
100% Free SEO Tools - Tool Kits PRO