NEWS

Pj Gubernur Banten Raih Penghargaan Pengelolaan Zakat Terbaik

KabarKlik.com – Jakarta – Pj Gubernur Banten Al Muktabar menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pada gelaran Baznas Award 2024 di Hotel Bidakara, Jakarta.

Al Muktabar mengapresiasi penghargaan tersebut dan menyatakan komitmen Pemerintah Provinsi Banten untuk terus mendukung pengelolaan zakat yang optimal. Ia menekankan pentingnya zakat dalam penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pemerintah Provinsi Banten telah berupaya mendorong partisipasi masyarakat dalam pembayaran zakat. Hal ini dibuktikan dengan instruksi kepada ASN dan umat Islam untuk menyalurkan zakat melalui Baznas.

Ketua Baznas Provinsi Banten Syibli Syarjaya mengungkapkan bahwa dukungan dan kerja sama Pemprov Banten sangat signifikan dalam pengembangan Baznas. Selain hibah, pemerintah juga mengeluarkan regulasi yang mendorong pemanfaatan zakat secara optimal.

Sinergi antara Baznas dengan Pemprov Banten menghasilkan penyaluran zakat yang cukup besar. Pada tahun 2023, Baznas Provinsi Banten mengumpulkan Rp26,5 miliar. Sedangkan Baznas se-Provinsi Banten berhasil mengumpulkan Rp180 miliar.

Pj Gubernur Banten berharap masyarakat terus berpartisipasi dalam pembayaran zakat guna mewujudkan kemaslahatan umat.

Related Articles

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
100% Free SEO Tools - Tool Kits PRO