POLITIK

Indonesia Berpotensi Jadi Lumbung Pangan Global dalam 3 Tahun

KabarKlik.com – Menhan Prabowo Subianto meyakini Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi lumbung pangan dunia dalam tiga tahun ke depan. Hal ini dapat terwujud dengan mendorong penguasaan teknologi pertanian.

“Kita akan menjadi pemasok dan lumbung pangan dunia,” ujar Prabowo saat berpidato di wisuda Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) di Bandung, Kamis (29/2/2024).

Prabowo menjelaskan, Indonesia perlu memanfaatkan potensi alamnya untuk meningkatkan produksi pangan. Selain itu, pengembangan teknologi modern dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di sektor pertanian juga menjadi kunci kesuksesan.

“Teknologi bukan hanya sekedar membeli, tapi harus bisa menguasai, menciptakan, dan menjalankan teknologi itu,” tegas Prabowo.

Ia juga menekankan pentingnya program food estate untuk kemandirian pangan. Namun, masih ada pihak yang meragukan konsep tersebut.

“Jangan sampai kita bergantung pada negara lain untuk pangan kita. Tuhan telah memberikan kita lahan dan air yang cukup,” kata Prabowo.

Dengan kerja keras dan penguasaan teknologi, Prabowo optimis Indonesia dapat mencapai swasembada pangan dalam waktu dekat.

Related Articles

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock