POLITIK

Caleg PKB Dilaporkan ke Bawaslu Serang Diduga Kampanye di Tempat Ibadah dan Pendidikan

KabarKlik.com – Seorang Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kabupaten Serang, Rini Johana, dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Ia dituduh melakukan pelanggaran pemilu dengan berkampanye di tempat ibadah dan fasilitas pendidikan.

Laporan tersebut dibuat oleh Iknawasiat pada Senin, 4 Maret 2024. Ada dua dugaan pelanggaran yang dilaporkan, yaitu penggunaan fasilitas pendidikan dan penggunaan tempat ibadah untuk kampanye.

Menurut Iknawasiat, dugaan pelanggaran di tempat ibadah terjadi pada 21 Januari 2024 di Kampung Pasir Binong, Desa Kragilan. Saat itu, Rini diduga berkampanye di dalam masjid dan memasang Alat Peraga Kampanye (APK) di pagar masjid.

Sementara itu, dugaan pelanggaran di tempat pendidikan dilakukan pada 24 September 2023 di MTS Al Khairiyah Palembangan, Desa Dukuh, Kecamatan Kragilan. Pada saat itu, Rini disebut melakukan kampanye dengan membagikan pulpen dan stiker bergambar dirinya.

Iknawasiat menilai tindakan Rini telah melanggar undang-undang pemilu. Ia meminta agar Bawaslu memproses kasus tersebut secara tuntas.

Di sisi lain, Rini membantah tuduhan tersebut. Ia mengaku sudah mengklarifikasi dugaan pelanggaran di tempat ibadah ke Panwascam dan Polres. Sedangkan untuk dugaan pelanggaran di tempat pendidikan, Rini mengaku tidak mengetahui kejadian tersebut.

Bawaslu Kabupaten Serang saat ini masih menyelidiki laporan tersebut.

Related Articles

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
100% Free SEO Tools - Tool Kits PRO