POLITIK

Prabowo-Gibran Diprediksi Menang pada Pemilu 2024 KawalPemilu Tak Temukan Kecurangan

KabarKlik.com – lembaga pemantau pemilu KawalPemilu merilis hasil penghitungan sementara yang menunjukkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dengan suara 58,45%. Hasil ini berasal dari penghitungan di 82,27% Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menyatakan kemenangan Prabowo-Gibran didasarkan pada keinginan masyarakat akan masa depan yang lebih baik. “Ini murni keinginan dan harapan rakyat akan masa depan yang menjanjikan,” ujar Dave.

KawalPemilu juga menyatakan tidak menemukan indikasi kecurangan terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) dalam Pilpres 2024. Hasil ini didasarkan pada perbandingan penghitungan KawalPemilu dengan data Sirekap KPU di 30% TPS yang memiliki foto warga dan dokumen rekapitulasi.

Penghitungan KawalPemilu menggunakan formulir C hasil di 677.413 TPS dari total 823.366 TPS. Hasil ini mencatatkan rekor terburuk dalam menyelesaikan penghitungan dibandingkan pilpres sebelumnya.

Meski demikian, KawalPemilu meyakini hasil penghitungan yang tersisa sebesar 17,3% tidak akan mengubah hasil sementara. Oleh karena itu, mereka mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024.

Related Articles

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
100% Free SEO Tools - Tool Kits PRO