POLITIK

Safari Ramadan Digelar di 5 Dapil Kabupaten Serang Satukan Masyarakat Usai Pemilu

KabarKlik.com – Pemerintah Kabupaten Serang menggelar Safari Ramadan di lima daerah pemilihan (Dapil) sebagai agenda tahunan. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara Pemda, ulama, dan masyarakat.

Safari Ramadan telah dimulai di Masjid Jami Ibadurahman, Kramatwatu, pada Rabu (13/3). Agenda ini dihadiri oleh unsur Forkopimda.

“Ini menjadi momen untuk mempererat tali persaudaraan antara Pemda, ulama, dan masyarakat, sekaligus meningkatkan keimanan dan ketakwaan di bulan suci Ramadan,” ujar Asisten Daerah I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Serang, Nanang Supriatna.

Pada kesempatan tersebut, Pemda juga mengapresiasi masyarakat yang telah berpartisipasi dalam Pemilu 2024 dengan aman dan damai. Partisipasi pemilih di Kabupaten Serang meningkat menjadi 85,3%, lebih tinggi dari 80% pada Pemilu 2019.

Selain silaturahmi, agenda Safari Ramadan juga diisi dengan pembagian bantuan dari Baznas Kabupaten Serang untuk masjid, mushalla, majelis ta’lim, dan pelaku UMKM.

Safari Ramadan selanjutnya akan digelar di beberapa kecamatan, antara lain Carenang, Baros, Ciomas, dan Cikande.

Related Articles

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock