POLITIK

Pengamat Politik Dorong Rekonsiliasi Pasca Pemilu 2024 untuk Pembangunan Bangsa

KabarKlik.com – Pengamat politik menekankan pentingnya rekonsiliasi setelah pengumuman pemenang Pemilu 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Langkah ini dinilai krusial untuk kelancaran pemerintahan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Rekonsiliasi adalah jalan terbaik untuk melanjutkan pembangunan bangsa dan memfokuskan pemerintahan pada kesejahteraan rakyat,” ujar Ketua Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Setia Budhi, Ahmad Hapid.

Ahmad menyebut sikap Ketua Partai NasDem, Surya Paloh, yang menerima kemenangan Prabowo-Gibran sebagai contoh rekonsiliasi yang baik. Ia mengimbau seluruh pihak, termasuk tokoh nasional dan masyarakat, untuk mendukung pemerintahan baru.

Hasil pemilu menunjukkan kemenangan signifikan bagi Prabowo-Gibran dengan perolehan 96.214.691 suara, unggul jauh dari pasangan lainnya. Hal ini diharapkan dapat memperkuat posisi pemerintah dalam menjalankan program-program pembangunan.

“Kita berharap pemerintah Prabowo-Gibran dapat mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat,” imbuh Ahmad.

Meskipun terdapat dugaan kecurangan perolehan suara, Ahmad menekankan bahwa sah-sah saja mengajukan keberatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) sesuai hukum demokrasi. Namun, ia mempercayakan sepenuhnya penyelesaian persoalan ini kepada lembaga hukum yang berwenang.

Related Articles

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
100% Free SEO Tools - Tool Kits PRO