POLITIK

Partai Koalisi Nasdem, PKB, dan PKS Siap Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Tinggalkan Jargon Perubahan

KabarKlik.com – Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menunjukkan sikap siap bergabung dengan pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Dengan demikian, mereka meninggalkan jargon “perubahan” yang diusung sebelumnya.

Dalam Pilpres 2024, Nasdem, PKB, dan PKS mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dengan slogan perubahan. Sementara Prabowo dan Gibran mengusung visi keberlanjutan, yaitu melanjutkan program pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Nasdem dan PKB telah secara terbuka menyatakan dukungannya kepada Prabowo-Gibran, sedangkan PKS baru menyatakan kesiapannya untuk bergabung. Presiden terpilih Prabowo Subianto telah bertemu dengan para pemimpin partai tersebut untuk membahas rencana tersebut.

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh menegaskan bahwa partainya akan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. Ia mengaku terhormat diterima dengan baik dan menyebut Prabowo sebagai sahabat dekat.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan dukungan serupa dan memastikan partainya akan berada dalam pemerintahan yang dipimpin Prabowo-Gibran. Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsyi juga memberikan sinyal bahwa partainya siap bergabung setelah dua kali berada di luar pemerintahan.

Mantan calon presiden Anies Baswedan menanggapi sikap tersebut dengan menyatakan bahwa PKS sedang berada di persimpangan jalan. Ia menantikan keputusan yang konsisten dari partai pengusungnya itu.

Related Articles

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock