NEWS

Mahfud MD: Penegakan Hukum yang Benar Kunci Pemerintahan Prabowo

KabarKlik.com – Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyampaikan harapannya agar Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto, dapat mengatasi masalah hukum di Indonesia.

Menurut Mahfud, penegakan hukum yang efektif akan membawa dampak positif bagi pemerintahan. “Kalau hukum ditegakkan dengan benar, itu akan membantu Pak Prabowo,” ujarnya.

Mahfud menyoroti kembalinya praktik hukum rimba jika penegakan hukum tidak ditegakkan di masa depan. Ia juga mengkritik putusan Mahkamah Agung (MA) tentang batas usia kepala daerah yang dianggap membuat kacau.

Mahfud juga mengkritik pernyataan mantan hakim agung Gayus Lumbuun yang menyebutkan bahwa masalah tersebut dapat dibahas dengan DPR. Menurutnya, hal itu tidak dapat dilakukan karena UU telah mengatur syarat usia 30 tahun saat mendaftar.

Kecurigaan masyarakat, menurut Mahfud, merupakan konsekuensi dari tindakan cacat etik dan melanggar hukum yang dilakukan oleh pihak eksekutif dan yudikatif. “Cara berhukum kita ini sudah busuk,” tegasnya.

Related Articles

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
100% Free SEO Tools - Tool Kits PRO