POLITIK

Badak Jawa Jadi Maskot Pilkada Banten 2024

KabarKlik.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten telah memilih hewan langka, yaitu badak jawa, sebagai maskot Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur pada 2024. Maskot yang diberi nama Bara (Banten Bersuara) dan Jara (Jaga Suara) resmi diluncurkan bersamaan dengan jingle Pilkada Banten.

Ketua KPU Banten menjelaskan bahwa keputusan menggunakan badak jawa sebagai maskot didasari keunikan dan kelangkaan hewan tersebut yang merupakan identitas Banten. Maskot ini diharapkan mudah dikenali dan merepresentasikan spirit pesta demokrasi.

Peluncuran maskot dan jingle merupakan bagian dari strategi KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Masyarakat diharapkan memahami tahapan Pilkada dan terdorong untuk menggunakan hak pilih pada 27 November 2024.

Penjabat Gubernur Banten mengapresiasi pemilihan badak jawa sebagai maskot. Hewan tersebut melambangkan keunikan dan kekayaan alam Banten yang perlu dijaga dan dilestarikan. Ia mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pilkada demi masa depan Banten yang lebih baik.

Related Articles

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock