NEWSPEMILUPemilu 2024POLITIK

Pemerintah Siapkan APBN 2025 dengan Cermat untuk Mendukung Pemerintahan Prabowo Subianto

KabarKlik.com – Pemerintah Indonesia sedang menyusun Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk tahun 2025 dengan penuh kehati-hatian dan fokus utama pada mendukung pemerintahan Presiden terpilih, Prabowo Subianto. Dalam penyusunan APBN ini, Kementerian Keuangan RI, yang dipimpin oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, bekerja sama dengan tim Prabowo untuk memastikan anggaran dapat memenuhi kebutuhan dan implementasi program-program baru yang akan dilaksanakan oleh pemerintahan mendatang.

Sri Mulyani menjelaskan bahwa proses koordinasi dengan tim Prabowo sangat penting untuk memahami prioritas dan kebutuhan anggaran yang akan datang. “Dalam proses penyusunan APBN, kami terus berkoordinasi dengan tim Pak Prabowo untuk memahami lebih baik kebutuhan anggaran dan implementasi program-program baru. Ini akan menjadi fokus dalam memastikan APBN mendukung keberlanjutan serta stabilitas pemerintahan yang baru,” ujarnya.

Penekanan pada keberlanjutan dan stabilitas ini menunjukkan komitmen pemerintah untuk tidak hanya menjaga kesinambungan program-program yang sudah berjalan, tetapi juga untuk memperkuat fondasi ekonomi dan keuangan negara di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto. Pemerintah berharap, dengan perencanaan yang matang dan koordinasi yang baik, APBN 2025 dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Koordinasi yang dilakukan oleh Kementerian Keuangan dengan tim Presiden terpilih menunjukkan sinergi yang baik antara pemerintahan saat ini dengan pemerintahan yang akan datang. Hal ini diharapkan dapat menciptakan transisi pemerintahan yang lancar dan memastikan bahwa program-program prioritas dapat segera dijalankan begitu pemerintahan baru dilantik.

Sri Mulyani juga menekankan pentingnya pengelolaan anggaran yang transparan dan akuntabel. “Kami berkomitmen untuk menyusun APBN yang tidak hanya realistis dan dapat dilaksanakan, tetapi juga transparan dan akuntabel sehingga masyarakat dapat melihat dan merasakan manfaat dari penggunaan anggaran negara,” tambahnya.

Dengan persiapan yang cermat ini, pemerintah optimis bahwa APBN 2025 akan menjadi instrumen yang efektif dalam mendukung agenda pembangunan dan reformasi yang diusung oleh pemerintahan Prabowo Subianto, serta memastikan stabilitas ekonomi dan keuangan Indonesia dalam jangka panjang.

Related Articles

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
100% Free SEO Tools - Tool Kits PRO