NEWS

Presiden Tegaskan Komitmen Mengawasi Pelayanan Perizinan Online

KabarKlik.com – Presiden Joko Widodo menekankan komitmennya untuk terus mengawasi Sistem Pelayanan Online Single System (OSS) guna menjamin kelancaran perizinan usaha di Indonesia.

Jokowi mengungkapkan bahwa ia pernah mendapati sebuah kementerian yang menghentikan sistem OSS, sehingga berujung pada pengaktifan kembali layanan perizinan manual. Pejabat yang bertanggung jawab atas tindakan tersebut telah ditindak oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Presiden menyoroti pentingnya pengawasan dan kontrol terhadap OSS di seluruh kementerian dan lembaga untuk mencegah kejadian serupa. Ia sebelumnya telah meresmikan peluncuran OSS Berbasis Risiko pada Agustus 2021 untuk meningkatkan transparansi, keterbukaan, dan kepastian dalam proses perizinan usaha.

OSS bertujuan untuk memudahkan pengusaha dalam memperoleh izin tanpa melalui perantara, sehingga dapat mengurangi potensi korupsi dan suap. Dengan pengawasan yang ketat, diharapkan OSS dapat berfungsi optimal dalam mendukung perekonomian Indonesia.

Related Articles

Back to top button
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
100% Free SEO Tools - Tool Kits PRO